Tiga Siswa SMK Pencuri Sepeda Motor Dibekuk Polisi

  • Whatsapp
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Tiga orang siswa SMK di Kupang yang menjadi pelaku pencurian sepeda motor dibekuk Aparat keamanan Polres Kupang Kota. Selain para pelaku polisi pun mengamankan barang bukti sepeda motor yang sudah diganti warnanya oleh para pelaku.

Tiga siswa yang diamankan masing-masing DK (15), siswa SMKN 2 Kupang jurusan teknik Audio Video yang warga Kelurahan Nunhila Kecamatan Alak Kota Kupang, AFR (16), warga Jalan Sasando Kelurahan Fatufeto Kecamatan Alak Kota Kupang, siswa kepas 1 jurusan teknik komputer dan jaringan SMKN 3 kupang dan RDRK alias Ory (16), siswa jurusan akuntansi SMK Effata Oeba, warga Kelurahan Nuhila Kecamatan Alak Kota Kupang.

Ketiganya diketahui melakukan pencurian sepeda motor di Kota Kupang. Informasi yang diperoleh menyebutkan kalau dalam bulan November 2013 ini ketiganya mencuri di dua lokasi berbeda di wilayah Polsekta Oebobo.Satu sepeda motor dicuri diparkiran SMU Kristen Mercusuar Kupang Kelurahan Naikoten II Kecamatan Kora Raja pada awal bulan November. Kasus ini ditangani pihak Polsekta Oebobo.

Sementara pada tanggal 25 November 2013, mereka pun mencuri sepeda motor di depan rumah sakit Bhayangkara Kupang,  padahal baru diparkir lima menit.Dari tangan para pelaku, polisi mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor mio warna putih yang merupakan hasil curian di depan RS Bhayangkara Kupang.

Selain itu, ikut diamankan sepeda motor beat warna putih hasil curian di depan SMU Mercusuar. Rata-rata sepeda motor dicuri pelaku karena korban lupa mencabut kunci kontak.Penanganan lebih lanjut untuk menuntaskan kasus ini diserahkan ke Polsekta Oebobo. Para siswa pelaku pun diamankan di Mapolres Kupang Kota untuk proses lebih lanjut.

Waka Polres Kupang Kota, Kompol Yulian Perdana, SIK mengakui kalau kasus ini masih didalami dan masih diproses sehingga polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.”Kita masih melakukan pengembangan lebih lanjut,” tandas mantan Kabag Ops Polres Kupang Kota ini.

Rata-rata sepeda motor hasil curian sudah dipreteli para pelaku. Warna cat sudah diganti dengan cara sepeda motor di pilox sehingga menghilangkan warna aslinya.(van)

Komentar Anda?

Related posts