Terpilih Sebagai Ketua Forki NTT, ini Target Paul Liyanto

  • Whatsapp

Kupang, seputar-ntt.com – Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) NTT, kini memiliki Ketua setelah sebelumnya hanya dipimpin caretaker. Abraham Paul Liyanto terpilih sebagai Ketua Forki NTT periode 2023-2027 dalam Musyawarah Luar Biasa Forki NTT di Kupang pada Jumat, (12/5/2023).

Paul Liyanto terpilih secara aklamasi oleh pengurus Forki Kabupaten/Kota se-NTT. Para pengurus mengikuti musyawarah luar biasa secara tatap muka dan juga daring bagi pengurus yang tidak bisa hadir secara fisik.

Usai terpilih secara aklamasi, Abraham Paul Liyanto meminta seluruh pengurus untuk bersatu dan fokus kepada atlet dan kegiatan yang ada di depan mata. Dengan bersatynya pengurus maka tujuan yang akan dicapai akan lebih mudah.

“Urus olah raga itu harus fokus dan harus bersatu. Tinggalkan ego dan mari bersatu untuk fokus pada kegiatan dan atlit. Kita punya potensi atlit yang luar biasa sehingga harus mampu berkontribusi di ajang nadional maupun internasional,” kata Paul Liyanto.

Abraham Paul Liyanto juga memiliki target agar dalam sisa waktu yang ada, NTT bisa mengirim atlet untuk mengikuti Pra PON. “Dengan waktu yang ada ini kita targetkan harus ada ikut Pra PON,” katanya.

Anggota DPD RI asal NTT itu juga mengharapkan agar PON tahun 2028 dimana NTT menjadi tuan rumah harus menjadi moment bagi atlit karate untuk meraih prestasi secara nasional.

“Kira akan lobi supaya NTT harus jadi tuan rumah untuk Karate. PON 2028 itu tuan rumahnya NTT dan NTB. Khusus untuk karate kita minta dilaksanakan di NTT,” ujarnya.

Sementara pengurus Forki Pusat, Ardy Ganggus mengatakan, dengan terpilih Abraham Paul Liyanto sebagai Ketua Forki NTT bisa memberi semangat baru untuk pengurus dan atlet untuk meraih prestasi.

“Selama Pak Paul menjadi caretaker, beliau telah memberi sumbangsih yang luar biasa. Untuk itu saya merasa gembira setelah beliau terpilih untuk memimpin Forki NTT. Dedikasi dan jaringan beliau ke pusat tidak bisa diragukan. (jrg)

Komentar Anda?

Related posts