Terobos Lampu Merah, Siswa SMA Seruduk Polisi

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Josua Lalel, salah satu siswa SMA di Kota Kupang menabrak Brigpol Kirman, aparat Satlantas Polres Kupang Kota, yang bertugas di pos polisi El Tari. Tabrakan itu terjadi di dekat Pos Polisi setempat, Minggu (6/4/2014) setelah Josua menerobos lampu peringatan di Jalan El Tari.

Tabrakan bermula ketika Josua baru pulang dari gereja, dan melintas dari arah Hotel Carvita menuju pasar Oebobo. Karena terburu-buru, Josua menerobos lampu merah di bundaran El Tari. Pada saat yang sama, Brigpol Kirman hendak keluar dari pos polisi dan sempat menghentikan kendaraannya persis di gerbang keluar, sambil memantau kendaraan. Dalam kecepatan tinggi dan melambung jauh ke kanan, Josua akhirnya menabrak bagian depan sepeda motor milik Brigpol Kirman. Josua sempat terseret beberapa meter, sedangkan Bripol Kirman sempat terjatuh karena hantaman keras.

“Saya baru mau keluar untuk pulang ke rumah. Tiba-tiba, saya liat motornya sudah sangat dekat dan kecelakaan tidak bisa terhindarkan lagi. Untung saya tidak alami luka apa-apa. Saya hanya rasa ada angin kencang di kaki. Dan saya justru takut lihat dia terseret. Untung dia bangun dan langsung menuju ke saya untuk meminta maaf,” kata anggota polisi yang diseruduk.

Akibat kecelakaan itu, Josua yang tidak memakai helm, mengalami memar di bahu bagian kiri dan celana jeans yang dikenakannya robek. Motor matic jenis Mio yang dikendarainya mengalami kerusakan ringan, sedangkan Motor Revo milik Brigpol Kirman justru rusak berat, karena shock motor dan velg bengkok. Pelaku Josua dilarikan ke rumah sakit oleh kerabatnya. Sedangkan motornya bersama motor Brigpol Kirman diamankan sebagai barang bukti.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Kupang Kota, AKP Asdini Pratama Putra mengatakan, kecelakaan akibat melanggar lampu merah sudah sering terjadi. Pihaknya akan tetap memproses oknum yang menyebabkan kecelakaan, apalagi sampai menimbulkan korban jiwa. “Karena pelaku masih anak sekolah, kami akan beri pembinaan. Sedangkan kerusakan motor anggota saya, kami akan menuntut ganti rugi,” tegasnya. (van)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60