Terduga Penyelundup BBM Diamankan Ke Mapolres Alor

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Seorang pedagang berinisial IPB ditangkap Danramil bersama anggotanya karena diduga akan menyelundupkan BBM jenis bensin Pulau Lirang di wilayah Maluku Tenggara Barat.

“Pelaku ditangkap di wilayah Pantai Taramana, Kecamatan Alor Timur Laut kini diamankan di Mapolres Alor guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” kata Kapolres Alor AKBP. Darmawan Marpaung, S.I.K, M.Si, Kamis, (20/2/2020) siang.

Sementara Kasat Reskrim Polres Alor Iptu. Yohanis Wila Mira, S.Sos mengatakan, pelaku ini ditangkap Danramil 18 Februari 2020 lalu.

“Saat ditangkap, pelaku masih berada di pantai. Dari tangan pelaku, Danramil mengamankan barang bukti berupa 1.000 liter bensin yang sudah terisi didalam gerigen dan puluhan girigen kosong,” bebernya.

Lanjut Kasat Reskrim, pelaku membeli bensin di SPBU Bukapiting kemudian menggunakan jasa ojek untuk mengantar di tempat penampungan pantai Taramana.

“Menurut pengakuannya, ini merupakan kali keenam ia menjalankan bisnis ini. Jumlahnya pun bisa sampai 2,5 ton. Di Lirang, dia jual dengan harga Rp 12. 500 per liternya,” ujar Wila Mira.

Atas perbuatannya ini, tambah pria Sabu Raijua ini, pelaku disangkakan dengan pasal menyimpan BBM tanpa izin.

“Pelaku kami jerat dengan Undang-Undang Migas Nomor 22 Tahun 2001 Tentang Minyak dan Gas Bumi,” Pungkas Iptu. Yohanis Wila Mita, S.Sos. (*Pepenk).

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60