Supyan Munawar : Hasil Swab II Anggota Kodim 1622/Alor Negatif

  • Whatsapp
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Dandim 1622/Alor, Letkol Inf. Supyan Munawar, S.Ag menyampaikan, hasil swab II Bio Molekuler Rumah Sakit Umum (RSU) Prof. Dr. W.Z. Yohanis Kupang terhadap anggota Kodim 1622/Alor dinyatakan negatif.

Sebelumnya, salah seorang anggotanya dinyatakan positif covid-19 saat kembali dari pendidikan militer di Bali beberapa waktu lalu.

“Anggota saya itu dirawatnya di Kupang, dan hasil swab II yang keluar sekitar dua hari lalu negatif,” kata Dandim kepada media di Kalabahi, Kamis, (1/10/2020) malam.

Menurutnya, setelah hasil swab II keluar, anggotanya pun kemudian diperbolehkan pulang ke rumah namun masih harus menjalani karantina mandiri selama 7 hari.

“Nanti setelah menjalani 7 hari masa karantina itu barulah kita gabung yang bersangkutan dengan anggota lain,” ujar Supyan.

Alumni HMI ini pun menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang kalau ada warga masyarakat yang positif covid-19.

“Jangan juga nyinyir terhadap orang yang terpapar karena bisa berdampak secara psikologis. Kita harus doakan dan bantu mereka supaya mereka kembali hidup dengan kesehatan yang normal lagi,” harapnya.

Supyan Munawar kembali mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat agar tidak resah dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Artinya kalau ada himbauan untuk jaga jarak, cuci tangan dan pakai masker maka harus dipatuhi,” pungkas Letkol Inf. Supayan Munawar, S.Ag. (*Pepenk)

Komentar Anda?

Related posts