Sukseskan Kegiatan Exotic Tenun Fest 2021, BI Gandeng Dekranasda NTT

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com — Sesuai rencana Bank Indonesia (BI) Perwakilan NTT akan menggelar Exotic Tenun Fest 2021, selain menggandeng Deskrasda NTT, juga stakeholder strategis lainnya selama tiga hari, 22-24 Maret 2021.

Hal ini diungkapkan Kepala BI Perwakilan NTT, I Nyoman Ariawan Atmaja saat jumpa pers Virtual, Rabu (3/3/2021).

Dikatakan Ariawan, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka identitas dan budaya Bangsa Indonesia, khususnya tenun di NTT.

“Karena tenun merupakan bagian dari kehidupan dan budaya masyarakat NTT, tentu ini akan menjadi budaya yang Adiluhung dan juga sangat kreatif dalam mendukung gerakan Bangga buatan Indonesia dan juga Bangga Berwisata Indonesia,” tandas Ariawan.

Diakui Ariawan, pandemi Convid-19 ini yang hampir setahun berjalan, berdampak besar terhadap ekonomi masyarakat, mengakibatkan omzet penjualan tenun demikian turun drastis, sehingga perlu gerakan-gerakan khusus, seperti festival tenun ini.

“Harapannya tentu dengan festival ini, di mana omzet penjualan dari tenun dan juga produk turunannya, dapat bergairah kembali dan juga meningkatkan pendapatan bagi UMKM kita di NTT,” papar Ariawan.

Oleh karena itu, pihaknya mengharapkan dukungan yang penuh dari stakeholder utama dan seluruh masyarakat.

“Kami juga mengharapkan dukungan yang luar biasa dari teman-teman jurnalis Untuk menginformasikan kegiatan festival 2021 ini,” harap Ariawan.

Menurut Ariawan, informasi ini sangat penting, sehingga seluruh masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam kegiatan Exotic Tenun Fest 2021. (joey)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60