Soal PDAM, Bupati Kupang Tawarkan Dua Opsi

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Polemik mengenai pengelolaan PDAM Kabupaten Kupang antara Kabupaten Kupang dan Kota Kupang bisa segera berakhir. Pasalnya, Bupati Kupang, Ayub Titu Eki mulai melunak dengan memberikan dua opsi bagi Kota Kupang dalam hal pengelolaan PDAM.

Dua opsi yang ditawarkan Bupati Kupang yakni Pengelolaan PDAM dilakukan secara bersama antara Kabupaten dan Kota dan Opsi kedua yakni Pemkab Kupang bersedia memberikan pengelolaan PDAM ke Pemkot Kupang dengan syarat Pemkot harus membangun jaringan di Kabupaten Kupang untuk 26 ribu pelanggan.

“Kita terima dengan senang tawaran Pemkab. Jika dari awal Bupati mau bekerja sama dengan Pemerintah Kota Kupang, maka tidak ada deadline-deadline waktu yang dilontarkan melalui media masa. Dengan adanya niat baik ini, saya patut menghargai niat dari bupati untuk bekerja sama dengan pemerintah kota Kupang,tetapi hal ini harus kosnsiten ,” kata Jonas salean di Balaikota 28 November 2013.

Jonas mengatakan, sebagai Walikota, maka dirinya siap menerima opsi yang ditawarkan apakah bekerjasama atau mengganti aset. Namun Bupati harus konsisten dengan opsi yang ditawarkan. “Dulu Bupati pernah melakukan MOU dengan BLUD namun tidak ada tindak lanjut. Untuk itu saya harap kita konsisten dalam hal ini,”ujar Jonas.

Jonas Salean mengaku bahwa dalam waktu dekat, pihaknya akan duduk bersama dengan Bupati Kupang untuk membicarakan berbagai hal termasuk PDAM yang akan difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi NTT. (rivlan hayon)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60