Siswi SMP Yang Hamil Diperboleh Ikut UN

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Bagi Siswi kelas 3 SMP yang saat ini sementara hamil tetap diperkenankan mengikuti Ujian Nasional (UN) SMP yang akan berlangsung pada 5-8 Mei 2014. Sementara siswa yang tidak bisa mengikuti UN karena sakit akan dilakukan ujian susulan.

“Memang saat ini belum diketahui ada siswa yang hamil,namun intinya ada siswa yang hamil diperbolehkan ikut ujian nasional  yang akan diselenggarakan, pada Senin (5/5/2014),” jelas Sekertaris Dinas Pemuda dan Olahraga (PPO) Kota Kupang, Filmon Lulupoy, kepada wartawan di kantor DPRD Kota Kupang, usai mengikuti rapat kerja bersama Komisi A DPRD Kota Kupang soal honorer K2, Jumat (2/5/2014).

Disinggung soal kesiapan naskah UN bagi siswa SMP, Lulupoy mengatakan, naskah Ujian Nasional (UN) untuk SMP, SMP Luar Biasa dan kesetaraan paket B untuk Kota Kupang sudah komplit.
”Untuk naskah sudah siap, panitaia sudah melakukan perhitungan dan semuanya sudah cukup. Poskonya di SMP 3 Kupang,” katanya

Ia menambahkan, total peserta UN untuk tingkat SMP di Kota Kupang tahun serbanyak 6 ribuan peserta dengan sekolah penyelenggara sebanyak 42 sekolah. Sedangkan untuk peserta Pendidikan Luar sekolah (PLS) yang akan mengikuti ujian  paket B sebanyak 6 ribu 50 orang peserta dengan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) sebanyak 38 PKBM.

“Kami tidak punya target untuk UN SMP, tetapi kami berharap agar semua peserta UN bisa mengikuti UN dengan baik dan memperoleh hasil baik baik pula,” pungksanya. (riflan hayon)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60