Sidang APBD 2014 Kota Kupang Diprediksi Molor Hingga Januari

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

KUPANG, Seputarntt.com- Sidang Pembahasan APBD 2014 Kota Kupang diprediksi bakal molor hingga Januari 2014. Pasalnya,dalam  rapat Badan Musyawarah (Banmus) 4 Desember 2013, yang dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Kupang,Tellendmark Daud Untuk menetapkan jadwal, banyak anggota Banmus yang keberatakan.

Niko Ke Lomi, salah satu anggota Banmus mengatakan, jika sidang dilaksanan pada tanggal 6 Desember tidak bisa laksanakan,karena pada tanggal 16 Desember ada anggota dewan yang reses dan mengikuti bimtek sehingga sidang tidak bisa berjalan.

Anggota Banmus lainnya, Livingstone Ratu Kadja mengatakan karena ada banyak tugas yang harus diselesaikan oleh dewan seperti reses dan harus diselesaikan tanggal 13 Desember 2013 maka sidang tidak bisa dilaksanakan. “Dalam reses ini kita perlu mendengar aspirasi masyarakat untuk dibawa dalam sidang Anggaran Induk dan itu sangat penting,”katanya.

Sekertris Daerah Kota Kupang,Bernadus Benu dalam rapat tersebut mengatakan,pemerintah provinsi memberikan waktu bagi pemerintah kabupaten/kota untuk menyelesaikan sidang anggaran induk hingga akhir Desember 2013. Untuk itu jika Sidang APBD 2014 tertunda hingga Januari 2014 maka maka Kota Kupang akan dikenakan pemotongan DAU 25 persen.

“Beberapa tahun lalu Kota Kupang dapat insentif  Rp19 milliar karena sidang tepat waktu dan tidak molor.

Menyambung pernyataan Agus Benu tersebut,Anggota Banmus, Ardi Kalena mengatakan,karena waktu yang dialokasi terlalau pendek, sehingga waktu pembahasan di komisi tentu tidak memadai.“Saya minta kita semua berpikir secara jernih dengan waktu yang diberikan,karena pertimbangan ini  terkait anggaran perubahan tentunya,”katanya.

Ketua DPRD Kota Kupang Tellendmarka Daud mengaku,tertundanya sidang APBD 2014  Karena Pemerintah Kota Kupang terlambatnya menyerahkan dokumen tentang APBD murni 2014 ke DPRD. “Pemerintah baru menyerahkan dokumen kepada DPRD 2 Desember 2013,lalu kapan Anggota DPRD pelajari karena ini membutuhkan waktu,” katanya. (riflan hayon)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60