Sidak di SMPN 16 Walikota Minta Tanam Pohon

  • Whatsapp

Kupang, seputar-ntt.com – Walikota Kupang, Jefirstson R Riwu Kore melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di SMP Negeri 14 kota Kupang di jalan M. B. Mail, Nunbaun Delha, Kecamatan Alak, Kota Kupang, Selasa (5/9/2017) sekitar pukul 11.20 Wita. Saat Sidak , walikota Jefri meminta kepala sekolah dan para guru untuk menanam pohon di pekarangan sekolah.

Selain itu, menata sistem pembelajaran dan ruang kelas dengan baik sehingga para siswa belajar dengan nyaman. Pelayanan kepada para siswa pun perlu ditingkatkan dan ditata secara baik.

“Masa depan anak – anak harus diatur dari sekarang. Kita omong baik – baik rubah sistemnya. Berikutnya, Saya akan datang lagi. Saya minta tanam pohon, anak – anak harus diajarkan tanam pohon. Supaya anak – anak jangan main di luar,”kata Jefri

Di SMP Negeri 14 kota Kupang ini, Walikota Jefri mendapati ruangan perpustakaan kurang memadai, panas dan sempit. Demikian juga dengan kebersihan toilet siswa. Para siswa hanya memakai dua toilet, dan terpaksa harus berebut dengan para guru.

“Ruangan harus bagus, kalau bisa harus lebih nyaman, lebih bagus. Jadi tolong perpustakaan harus bagus,”kata mantan anggota DPR-RI dua periode ini, saat berbincang dengan kepala sekolah (Kepsek), Amandus Dalot.

Walikota sempat menyapa para siswa dan memesan untuk belajar yang rajin. Kata Jefri, guru juga harus kreatif dalam mendidik siswa, mengusulkan kebutuhan sekolah kepada pemerintah. Sejumlah ruangan yang diperiksa walikota adalah ruang guru, perpustakaan, UKS, dan ruang kelas.

Pada kesempatan itu, kepala sekolah SMPN 14, Amandus Dalot mengungkapkan beberapa kekurangan di sekolah itu, ruang kelas yang tidak memadai. Para siswa, katanya, dibagi dalam dua kelas, pagi dan sore hari. Terkait permintaan walikota untuk menanam pohon, Kepsek Amandus mengaku siap.

Pantauan media ini, sekolah tersebut tampak gersang, tak bunga di pekarangan sekolah. Hanya beberapa bunga dan pohon di depan sekolah. Walikota tampak didampingi anggota DPRD kota Kupang, Mauridz A Kale Lena dan Hery Kadja Dahi.

Walikota tampak didampingi anggota DPRD kota Kupang, Mauridz A Kale Lena dan Hery Kadja Dahi dari Fraksi Demokrat dan Livingstone Ratu Kadja, ketua komisi IV DPRD kota Kupang. (pelipus libu heo)

Komentar Anda?

Related posts