Setahun Memimpin, Jonas Salean Akui Pembangunan Belum Sempurna

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, Seputar NTT – Walikota Kupang Jonas Salean,SH,M,Si mengakui bahwa selama masa kepemimpinanya satu tahun di Kota Kupang, proses pembangunan di Kota Kupang tahun 2013 belum terlalu sempurna.

“Kebijakan pembangunan di Kota kupang di tahun 2013 selama masa kepemimpinan kami sudah satu tahun ini masih ada kandala,” kata Wali Kota Kupang, Jonas Salean,SH,M,Si kepada wartawan di ruang garuda Balai Kantor Walikota Kupang, saat menyampaikan masa kepempinan  satu tahun belum lama ini.

Menurut Jonas, kendala yang selama ini belum tercapai yakni masih pada masalah penerangan jalan ,dan juga infastrusktur jalan, jembatan dan deker serta sarana air bersih yang masih perlu dipenuhi bagi masyarakat. Sementara pelaksanaan pembangunan dibidang lain seperti pendidikan,kesehatan dan pemeberdayaan sudah tidak ada kendala dan sudah terlaksana dengan baik.

“Memang ada beberapa program yang dijanji oleh kami pada waktu masa kampanye,namun semua itu sudah dilaksanakan ,” katanya. Jonas mengatakan, pembangunan Kota Kupang sebagai daerah otonom adalah tanggungjawab Pemerintah Kota Kupang,namun pembangunan Kota Kupang sebagai ibu kota provinsi perlu bantuan Pamrintah Provinsi.

“Untuk penerangan jalan ini kita mendapat dana sebesar 8,1 miliar untuk tahun ini,dan penerangan jalan yang akan dipasang ini adalah dalam bentuk tenaga surya,hal ini dilakukan belajar dari pengalama yang sudah terjadi sebelumnya,” akuinya.

Sementara untuk air bersih,kata Jonas, dengan pembangunan bendungan Kolhua diharapkan persoalan air minum bisa terjawab. Untuk itu pihaknya akan berkantor di Kolhua sehingga bisa duduk bersama masyarakat guna membicarakan lebih baik tentang manfaat dari pembangunan bendungan kolhua bagi penyediaan air untuk warga Kota.(Joey)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60