Serbuan Teritorial TNI, Korem 161/WS Renovasi Gereja di Sulamu

  • Whatsapp
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com — Melalui Program Serbuan Teritorial TNI Tahun Anggaran (TA) 2021, Korem 161/Wira Sakti (WS) merenovasi gedung gereja di Kecamatan Sulamu, yang rubuh diterpa Bencana Siklon Tropis Seroja beberapa waktu lalu.

“Lewat program Serbuan Teritorial TNI dan didukung kebersamaan, kekompakan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, maka gereja ini bisa kembali dimanfaatkan,” jelas Danrem 161/WS, Brigjen TNI Legowo W. R. Jatmiko saat Penyerahan Rumah Ibadah Serbuan Teritorial TNI TA, Selasa (2/11/2021)
Legowo Jatmiko memberikan apresiasi kepada masyarakat sekitar dan Jemaat Gereja St. Yohanes Pemandi Fubonak dan Paroki St. Petrus Sulamu, yang telah ikut membantu terlaksananya kegiatan tersebut.

“Camat dan perangkat desa Pantai Beringin juga ikut bersama masyarakat, melakukan berbagai upaya untuk merenovasi gedung gereja ini,” ungkap Legowo Jatmiko.

Diakui Legowo Jatmiko, Badai Siklon Tropis Seroja yang terjadi pada awal April lalu, merusak sebagian besar berbagai fasilitas di Provinsi NTT, termasuk rumah Ibadah, sehingga peribadatan umat beragama tidak berjalan lancar dan nyaman.

“Oleh karena itu, melalui program Serbuan Teritorial TNI kami membantu, sebagai wujud kepedulian untuk meringankan permasalahan yang dihadapi masyarakat,” tandas Legowo Jatmiko.

Pihaknya berharap, dengan selesainya renovasi gedung gereja ini, Jemaat bisa beribadah dengan aman dan nyaman.

“Kebersamaan, kekompakan dan kemanunggalan TNI-Rakyat ini, harus terus kita jaga dan tingkatkan,” pinta Legowo Jatmiko.
Turut hadir pada acara tersebut diantaranya Kasilog Kasrem 161/WS, Kasiter Kasrem 161/WS, Dan/Kabalak Ajudam IX/Udy, Danramil 1604-05/Sulamu, Pasi Bakti TNI Ster Rem 161/WS, Kepala Desa Sulamu, Camat Sulamu, Tokoh Agama, Tokoh Masyrakat dan Babinsa Sulamu.(*ira)

Komentar Anda?

Related posts