Seorang Pemuda Desa Ternate Selatan Ditemukan Tewas Gantung Diri

  • Whatsapp
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Seorang pemuda berinisial AD (20) ditemukan tewas gantung diri di Desa Ternate Selatan, Kecamatan Alor Barat Laut, Kabupaten Alor, Minggu 13 Agustus 2023.

Kasatreskrim Polres Alor, IPTU Yames Jems Mbau, Sos kepada media Senin, 14/8/2023 pagi membenarkan hal tersebut.

“Memang benar pada hari Minggu (13/8), Kanit Reskrim Polsek Alor Barat Laut mengirim laporan telah ditemukan orang meninggal gantung diri. Atas informasi tersebut, kami lalu mengirim tim dari Polres Alor bersama Kanit Reskrim Polsek Alor Barat Laut serta dokter dari Puskesmas Ternate mendatangi lokasi TKP,” kata Kasatreskrim.

Menurut Jems, ketika tim sampai di lokasi penemuannya, jenazah korban sudah diturunkan dan telah dibawa ke rumah korban.

“Oleh saksi-saksi, jenazah sudah diturunkan dan telah dibawah ke rumahnya. Setelah dilakukan pemeriksaan, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban,” jelasnya.

Kasatreskrim pun lalu mengungkapkan, peristiwa ini bermula pada Sabtu (13/8) korban sempat bertengkar saat menerima telepon.

Usai menerima telepon tersebut korban sempat membanting handphonenya hingga rusak, lalu menitipkannya pada keluarga yang saat itu berada di rumah. Korban lalu pergi meninggalkan rumah.

Kemudian salah seorang saksi yang merupakan ibu kandung korban, hendak memberi makan babi dan melihat ada orang tergantung di batang pohon kayu yang berjarak kurang lebih 60 meter dari kandang babi. Saksi kemudian mendekat dan melihat orang tersebut adalah anaknya kemudian saksi berteriak minta pertolongan.

Mendengar teriakan tersebut, dua orang saksi lainnya datang mendekat bersama beberapa warga menuju TKP dan menemukan korban sudah tidak bernyawa. Jenazah pun kemudian dibawa ke rumahnya untuk disemayamkan.

Atas kejadian ini IPTU Jems mengatakan, keluarga korban menerima kematian korban sebagai takdir dan menolak melakukan otopsi.

“Keluarga menerima kematian korban sebagai takdir dan menolak melakukan otopsi,” imbuhnya.

Untuk diketahui bersama Jenazah korban dimakamkan pada Senin, 14 Agustus 2023 di rumahnya di Desa Ternate Selatan Kabupaten Alor. (Pepenk)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar Anda?

Related posts