Sekwan DPRD NTT Serahkan Kunci Ruang Pers Kepada Wartawan

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Sekretaris DPRD (Sekwan) Provinsi NTT, Thobias Bili Ngongo, Kamis (18/2/2016) menyerahkan kunci ruang pers kepada wartawan yang selama ini meliput di Pemprov dan DPRD NTT. Penyerahan kunci tersebut disaksikan Sekretaris Komisi I DPRD NTT, Eman Kolfidus dan Kabag Humas DPRD NTT, Samuel Pakereng.

Kunci ruang pers ini diterima oleh Ketua Komunitas Media Online NTT, Joey Rihi Ga yang juga Pemred Seputar NTT disaksikan oleh sejumlah wartawan dan pemimpin redaksi.

Sekretaris Komisi I, Eman Kolfidus pada kesempatan tersebut mengatakan, para wartawan akan menghasilkan berita yang baik jika ditunjang oleh ruangan dan fasilitas yang baik. Untuk itu dia berharap agar para wartawan harus menjaga ruang pers yang ada sesuai peruntukkannya.

“Sebagai mitra DPRD maka kami sangat mendukung pekerjaan teman-teman media yang selama ini dengan setia memberikan infromasi kepada masyarakat tentang semua perkembangan pembangunan diwilayah ini. Dengan ruang pers yang baru ini saya berharap ada output yang baik bagi masyarakat,” katanya.

Sementara Sekretaris DPRD, Thobias Bili Ngongo mengatakan, selama ini pihaknya sudah memiliki rencana untuk membangun ruangan yang nyaman bagi para para pekerja pers. “Saat ini baru kesampaian. Kami juga merasa kasihan karena teman-teman selama ini tidak memiliki ruang kerja yang kondusif,” katanya.

Untuk itu dia berpesan agar ruangan yang ada hanya dipergunakan untuk kepentingan produksi berita dan kegiatan lain yang berhubungan dengan profesi wartawan. “Saya harap tidak ada kegaiatan lain selain membuat berita dan kegiatan lain yang ada hubungannya dengan profesi teman-teman. Mari kita jaga ruangan ini seperti rumah kita sendiri,” imbuhnya.

Ketua Komunitas Media Online Provinsi NTT, Joey Rihi Ga menyampaikan terimakasih atas perhatian DPRD dan Sekwan sehingga para wartawan bisa memiliki ruang pers yang nyaman. Selama ini para wartawan seperti anak ayam yang kehilangan induk pasca kebakaran kantor Gubernur NTT karna tidak memiliki tempat untuk memproduksi berita.

“Terimakasih kepada Pak Sekwan dan Anggota DPRD NTT yang telah memperhatikan kondisi kami disini. Jujur bahwa selama ini kami seperti anak tiri yang tidak mendapat perhatian. Terimakasih juga kepada Sekretaris DPRD yang dengan cepat mengeksekusi permintaan pak Ketua DPRD,” kata Pemred seputar-ntt.com ini.

Ruang pers yang dibangun terletak diujung timur tempat parkir DPRD NTT dimana bisa mengakses free hotspot kantor DPRD NTT sehingga memperlancar produksi berita.

Sebelumnya Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno telah meminta Sekwan untuk mempercepat pembangunan ruang pers bagi para wartawan yang selama ini meliput dilingkup Pemprov dan DPRD NTT.
Dia berharap agar dengan adanya ruang pers yang nyaman bisa menambah semangat para wartawan dalam mndulis berbagi infromasi pembangunan di NTT. (tim)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60