Satgas Pamtas RI-RDTL Gelar Pengobatan Gratis Secara Masal

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Atambua, seputar-ntt.com – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas- RI-RDTL Yonif 742/SWY memberikan pelayanan pengobatan masal secara gratis bagi warga di wilayah perbatasan RI-RDTL.

Kegiatan program Nasional TNI tersebut dilaksanakan di halaman Kapela Santo Miquel Archanzo, Lesepu, Haliwen, Kelurahan Manumutin, Kota Atambua, Timor Barat, Selasa (21/10/2014).

Dansatgas Pamtas Letkol Inf. Fransiscus Ari Susetio mengemukakan, selain bertugas melakukan pengamanan di wilayah perbatasan, TNI juga melakukan kegiatan bhakti sosial sebagai wujud pelayanan dan kepedulian TNI terhadap masyarakat.

“Selain bertugas menjaga perbatasan, kita juga rutin melakukan kegiatan kemanusiaan, seperti hari ini pelayanan kesehatan gratis untuk warga di Haliwen,” ucap dia.

Dikatakannya, kegiatan pengobatan masal secara gratis tersebut merupakan kerjasama TNI dan pihak Puskesmas setempat dan Dokter Rumah Sakit Umum (RSU) Atambua.
“Kita kerjasama dengan Puskesmas terdekat dan Dokter Rumah Sakit Umum Atambua, dan untuk obat-obatan didatangkan dari Kodam,” Jelas Dansatgas

Menurutnya, kegiatan pengobatan gratis  tersebut dilakukan untuk membantu masyarakat kurang mampu.
“Hari ini sebanyak 300 lebih warga yang mendapat pelayanan kesehatan secara gratis. Kita tulus, iklas melayani mereka yang butuh pelayanan, karena kita (TNI-red) adalah rakyat,” tegas Danyon 742 Mataram itu.

Lebih lanjut, selain pelayanan kesehatan tersebut, TNI dalam hal ini  Satgas Pamtas juga membagi-bagikan pakaian layak pakai bagi warga yang kurang mampu.
“Tujuan kita tidak ada maksud yang lain. Tapi kita hanya membantu mengurangi beban warga yang kurang mampu,” ungkap Susetio.

Sementara itu, Hilaria Soares, salah satu warga yang mendapat pelayanan kesehatan menuturkan, kegiatan pengobatan gratis sangat membantu masyarakat kecil.
“Kegiatan ini meringankan beban kami. Kalau bisa pelayanan gratis ini terus dilakukan di masa yang datang,” pintanya (Parada)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60