Saat Warga Oetete Tepuk Tangan “Hidup Jeriko” Lihat Lampu Jalan Menyala

  • Whatsapp
Share Button

Kupang, Seputar-ntt.com – Luapan syukur warga kelurahan Oetete saat lampu jalan di Kecamatan Oebobo ini menyala. Warga sontak bertepuk tangan dan teriak, hidup Jeriko, hidup Jeriko. Jeriko, demikian sapaan warga untuk wali kota Kupang Jefirstson R Riwu Kore.

“Hidup Jeriko, Hidup Jeriko,”teriak warga RT 16, 17 dan RT 18 kelurahan Oetete. Warga tampak bersyukur karena selama ini, lampu di wilayah itu mati dan gelap gulita.

Teriakan itu terdengar riuh, saat satu per satu bola lampu yang dipasang petugas bagian umum menyala. Warga senang, karena wali kota Kupang turun lapangan memantau pemasangan lampu jalan, Selasa (20/2/2018) sekitar pukul 20.30 Wita.

Petugas teknis yang dipimpin Edy Meok ini memasang 14 unit lampu jalan di wilayah Oetete. Masing – masing lampu jenis lighting ini, memiliki daya 40 Watt.

Ketua RT 16 Kelurahan Oetete, Juliatus Manuolla disela pemasangan lampu, mengucapkan terimakasih kepada wali kota Kupang yang merespon usulan warga. Pasalnya, warga baru mengusulkan saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kelurahan (Musrenbangkel), Selasa (20/2/2018) pagi hari. Namun pada malamnya sudah ditindaklanjuti.

“Saya secara pribadi juga atas nama warga RT 16 mengucapkan terima kasih berlimpah kepada bapak Wali Kota Kupang. Ini hal luar biasa, apa yang dibicarakan di Musrenbangkel siang tadi langsung direalisasikan,”katanya.

Warga lainnya dari RT 17 RW 05 saat ditemui di lokasi, Cyprianus Djara mengaku berterimakasih atas langkah cepat dari pemerintah. Kata Cyprianus, belum ada wali kota yang sigap akan kebutuhan warga. Apalagi pemasangan lampu itu dipimpin oleh wali kota Kupang Jefirstson R Riwu Kore.

“Senang, dua tahun tidak menyala. Bagus, begitu usul langsung pasang. Ini suatu penghargaan. Sampai turun langsung begini suatu kebanggaan. Wali – wali yang duluan kan tidak jalan seperti ini,”ujarnya.

Menurutnya, lampu jalan di sekitar rumahnya itu sudah dua mati. Berulang kali meminta diperbaiki tetapi belum ditindaklanjuti. “Pernah usul tetapi tidak pernah ada tanggap yang begini,”tandasnya.

Yohanis Longa, warga RT 18 mengucapkan terima kasih karena pemerintah telah merespon keluhan warga dengan cepat. Selama ini, wilayahnya gelap dan sering dijadikan tempat nongkrong pasangan muda mudi. Dengan dipasangnya lampu jalan itu diharapkan dapat meminimalisir hal – hal yang tidak diinginkan.

“Kita harapkan warga menjaga lampu ini. Agar dapat berguna dan memberi maaf,”katanya.

Sementara, wali kota Kupang Jefirstson R Riwu Kore mengatakan bahwa kehadirannya adalah untuk memastikan lampu terpasang dengan baik. “Kita datang untuk beri semangat kepada petugas,”ujar mantan DPR RI dua periode ini.

Diketahui wali kota Kupang Jefirstson R Riwu Kore tiba di lokasi untuk memantau pemasangan lampu jalan. Wali kota tiba di lokasi pukul 20.15 wita. Tampak wali kota berdialog dengan warga. (Pelipus Libu Heo)

Komentar Anda?

Related posts