Saat Hole Mehara, Orient Riwu Kore Bilang Maju di Pilkada Sabu Raijua

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Orient Riwu Kore menyatakan diri akan maju sebagai bakal calon bupati Sabu Raijua pada Pilkada Sabu Raijua 2020. Penegasan ini disampaikan Orient saat mengikuti acara adat Hole Mehara di Kecamatan Mehara, Senin, (29/4/2019).

“Saya dan istri datang ke Sabu Raijua untuk menyaksikan Hole Mehara dan pada saat ini saya mau menyampaikan kepada semua saudara bahwa saya akan maju sebagai calon bupati di Pilkada Sabu Raijua tahun depan,” ungkap Orient yang didampingi istrinya.

Pada kesempatan tersebut Orient menjelaskan bahwa niatnya untuk pulang dan mengabdi di Sabu Raijua sudah bulat. Setelah sekian lama hidup di negara Amerika dia memiliki cita-cita untuk menghabiskan hidup membangun daerah tempat dia berasal.

“Saya ini cucu dari Koro Dimu. Jadi orang di Lobo Hede ini adalah saudara-saudari saya. Nenek saya koro Dimu dan Opa saya dari Liae. Saya punya istri orang Yahudi Amerika. Anak saya yang pertama adalah penembak jitu atau sniper dari Amerika yang sekarang bertugas di Afganistan,” ungkap Orient.

Pada kesempatan tersebut Orient juga menyampaikan keinginannya supaya bisa membuat stadium yang baik untuk kegiatan adat seperti Hole Mehara. Dengan menata tempat wisata kata Orient, maka para wisatawan akan banyak yang datang dan melihat acara adat di Sabu Raijua.

“Saya punya mimpi supaya kita bisa bangun stadium supaya baik masyarakat maupun wisatawan asing yang datang bisa dengan nyaman menonton acara adat kita. Saya mau kita bangun dari Mehara dan kita punya wisata budaya yang patut dijual,” kata Orient. (jrg)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60