Rumah Perempuan Bagi Bunga Di Hari Perempuan

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Lembapa Rumah perempuan Kupang (RPK) Kota Kupang membagi bunga kepada para pengendara di Kota Kupang dalam rangka memperingati hari perempuan internasional (HPI) yang ke 103.

“Kami lakukan ini sebagai bagian dari sosialisasi untuk membangkitkan semangat warga Kota Kupang dalam  memperingati hari perempuan. Kami juga melakukan sosialisasi dengan memasang spanduk  di Bundaran Eltari , Patung Kirab Oebobo dan Lampu Merah Oesapa, dan Taman Nostalgia Kupang,” ungkap Koordinator Rumah Perempuan Kupang (RPK) Kota Kupang,Libby Sinlaeloe, Kamis (6/3/2014).

Libby Sinlaeloe menjelaskan, dalam memperingati HPI ke 103 ini, Rumah perempuan membagi 500 tangkai bunga kepada pengguna jalan dibeberapa titik strategis seperti di bundaran Eltari Kupang, terminal Oebobo dan terminal Oepura yang akan dilakukan pada Jumat  7 Maret 2014.

“Setiap spanduk yang dipasang berisi tentang bagimana mendorong kaum perempuan, karena mengingat masih adanya diskiriminasi terhadap perempuan baik dibidang ekonomi, Politik, dan sosial. Dalam Spanduk kita tulis ajakan seperti, pilih Caleg yang berpihak kepada perempuan, selamatkan perempuan dan anak dari perbudakan seksual, awas jangan sampai ada korban perdagangan perempuan dana anak dan jadikan rumah sebagai tempat aman bagi keluarga”,” bebernya.

Berbicara soal  diksriminasi terhadap perempuan, kata Libby Sinlaeloe, ada begitu banyak kasus yang terjadi di Kota Kupang dan didampingi oleh Rumah Perempuan. Sesuai data rumah perempuan kota pada tahun 2013 ada 264 kasus yang didampingi oleh rumah perempuan. Kasus tersebut seperti KDRT, kekerasan sesksual, kekerasan dalam pacaran, dan perdagangan orang dan Tenaga Kerja Indonesia.

“Kematian TKW asal NTT yakni Marni Baun dan Riska Bota merupakan trgaedi manusia. Untuk itu maka di hari perempuan internesional ini RPK berharap agar semua pihak bisa bersama-sama untuk menentang berbagai tindakan diskriminasi terhadap perempuan, ” pungkasnya. (riflan hayon)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60