Rini Susanti Longso terpilih Sebagai Ketua Forum Mahasiswa Ternate Alor

  • Whatsapp
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Rini Susanti Longso, mahasiswi STKIP Muhammadiyah Kalabahi terpilih sebagai Ketua Forum Mahasiswa Ternate Alor.

Wanita berusia 22 tahun ini terpilih secara aklamasi lewat musyawarah seluruh mahasiswa Ternate yang berkuliah di Kalabahi, bertempat di Pantai Reklamasi Kalabahi, Sabtu,3/10/2020.

Dalam pertemuan tersebut hadir juga tokoh muda Desa Ternate sekaligus dosen STIKIP Muhammadiyah Kalabahi, Rahmad Nasir serta Rahman Sina.

Usai dipilih, Rini Susanti mengatakan, amanah yang diberikan ini teramat berat. Untuk itu dukungan dari senior dan sesepuh sangat ia harapkan dalam memimpin organisasi ini.

“Dalam catatan, anggota berjumlah puluhan orang. Namun kedepan kita juga akan melibatkan pelajar SMP dan SMA yang berasal dari Ternate Besar maupun Ternate Kecil (Pulau Buaya),” ujarnya.

Terkait program kerja dimasa kepemimpinannya, perempuan 22 tahun yang sementara melakukan riset untuk tugas akhir skripsinya ini membeberkan, langkah awalnya adalah membuat upgrading kepengurusan dan kesekretariatan sesuai kultur organisasi.

“Selanjutnya ada bakti sosial di Pulau Ternate dan Pulau Buaya, ada pula agenda Safari Ramadhan nanti. Sementara untuk kegiatan intelektual itu lewat kajian-kajian terkait isu agama dan kebangsaan,” kata Rini.

Sementara Rahmad Nasir ketika dimintai tanggapannya mengapresiasi langkah progres mahasiswa Ternate, baik yang ada di Muhammadiyah maupun Untrib Kalabahi untuk bersinergi dalam wadah pembelajaran membentuk calon pemimpin di masa mendatang.

“Saya juga berharap semoga organisasi ini dapat memberikan kontribusi positif di masa mendatang bagi Alor yang sama kita cintai,” ucapnya.

Kepada ketua, Nasir minta agar harus amanah, konsolidasi rutin ke anggota, luangkan waktu melakukan silaturahim ke Muhammadiyah maupun Universitas Tribuana.

“Jangan lupa, rajin-rajin lah berkunjungan ke tempat tinggal anggota, berkoordinasi dengan para senior dan sesepuh orang Ternate di Alor,” pinta pria murah senyum ini.

Untuk adik-adik mahasiswa Ternate, Rahmad Nasir mengajak agar mari kuliah sambil berorganisasi sehingga kelak dapat bermanfaat saat berada di dunia kerja.

“Insha Allah, beberapa di antara mereka akan menjadi pemimpin,” tutupnya singkat. (*Pepenk).

Komentar Anda?

Related posts