Rilis Data Terbaru Satgas Alor : 2 PDP, 7 ODP

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Satgas gugus pencegahan dan penanganan covid-19 Alor merilis data terbaru pukul 15.00 Wita menyebut, ada 2 PDP, 7 ODP dan 261 pelaku perjalanan dari wilayah terjangkit.

Hal ini disampaikan melalui juru bicaranya Ferdy Lahal saat menggelar jumpa pers di sekretariat gugus jalan dr. Soetomo No.08 Kalabahi, Rabu, 1/4/2020 petang.

“Data kita kemarin, PDP kita sudah nol tapi hari ini kembali menjadi 2 orang. 1 sementara ada di ruang isolasi RSUD Kalabahi, yang 1 lagi diisolasi dalam rumah. Sementara ODP dari 8 turun jadi 7 orang karena 1 orang sudah dicabut statusnya karena tidak mengalami gejala sakit yang mengarah ke covid-19,” kata Ferdy.

Selain itu, jumlah pelaku perjalanan dari wilayah terjangkit menurut mantan camat Abal ini naik dari 120 menjadi 261 orang.

“Mereka anak-anak daerah yang sementara belajar diluar NTT yang pulang kembali karena wabah ini. Kondisi mereka semua pun dinyatakan sehat setelah dilakukan pemeriksaan,” ungkapnya.

Meski demikian, mereka sementara diawasi ketat oleh satgas dan pemerintah daerah hingga ketingkat paling bawah yakni desa.

“Mereka ini lagi diobservasi selama 14 hari. Selama masa itu mereka mengalami sakit seperti demam, sesak napas, batuk, pilek maka diminta agar segera melapor ke petugas kesehatan terdekat di wilayah masing-masing untuk mendapat penanganan medis. Jadi saya harap koordinasi ditingkat bawah juga harus jalan dan ditingkatkan,” pungkas Ferdy Lahal. (*Pepenk).

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60