Ridwan Iho Harap, RODA Terus Lahirkan Generasi Berbakat Di Bidang Olah Raga

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Staf Ahli Bupati Bisang Hukum, Ridwan Iho berharap, Rombongan Olah Raga Dulolong (RODA) dapat terus melahirkan generasi berbakat dibidang olah raga.

Hal ini disampaikan saat dirinya memberikan sambutan pada acara pembukaan turnamen sepak bola usia dini dan bola volly yang digagas oleh pemuda Dulolong dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun kemerdekaan RI ke-75, juga sekali mempererat tali persaudaraan antar sesama, di lapangan mini desa setempat, Rabu, (19/8/2020) petang.

“Selama ini saya selalu nonton RODA di hampir di setiap turnamen. Saya pikir hanya sebuah nama biasa, dan hari ini saya baru tau arti sesungguhnya. Nama yang unik,” ujarnya.

Menurutnya, filosofi roda yang terus berputar, seperti itulah kehidupan termasuk di bidang olah raga harus perlu untuk dimaknai dan disyukuri.

“RODA Dulolong telah banyak melahirkan generasi terbaik disetiap masa. Dan dengan turnamen ini saya meyakini, akan lahir generasi terbaik berikutnya. Begitulah putaran roda,” ungkapnya.

Ridwan juga memberikan proviciat kepada pemuda Dulolong karena secara langsung sudah mendukung program pemerintah yakni Alor Pintar, Alor Sehat, Alor Kenyang.

“Saya mengajak kita semua untuk mengkolaborasikan agar program pemerintah ini bisa terwujud,” harap Ridwan Iho.

Sementara Kepala Desa Dulolong, Muhammad Palae dalam sapaannya mengatakan, dengan turnamen ini dapat merajut dan terus mempererat tali persaudaraan antar sesama rumpun keluarga besar Dulolong.

“Nuansa seperti ini kita harus rawat bersama. Junjung tinggi sportifitas, kalah dan menang hal biasa. Yang terpenting adalah merajut kebersamaan,” tegas Kades.

Dirinya pun berharap, sekalipun di masa new normal dan Alor masuk zona hijau namun dalam turnamen itu tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Dengan perayaan HUT RI ini, mari kita semua berdoa agar bangsa, Provinsi kita ini cepat sembuh dan pulih serta Alor selalu dan terus terlindungi dari wabah covid-19,” pungkasnya.

Turnamen ini pun dibuka secara resmi oleh Camat Alor Barat Laut (Abal), Debrina Lelang dengan dihadiri langsung pejabat yang mewakili Dinas Pemusa dan Olah Raga Kabupaten Alor, Kapolsek Abal, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Alor, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh perempuan dan undangan yang hadir. (*Pepenk)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60