Ribuan Massa Antar Paket Mandiri ke KPUD

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Seba, seputar-ntt.com – Sekitar lima ribuan massa pendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati, Marthen Dira Tome dan Nikodemus Rihi atau Paket Mandiri Jilid 2 berbondong-bondong menuju Kantor Bupati Sabu Raijua di Menia, Sabtu, 13 Juni 2015. Kedatangan mereka dalam rangka mengjemput Paket Mandiri untuk mengantarkan dokumen dukungan bagi calon perseorangan/independen ke kantor KPUD Sabu Raijua.

Massa yang datang dari berbagai arah,  berkumpul di halaman depan kantor bupati sehingga menciptakan lautan manusia. Ketua tim pemenangan paket Mandiri, Hendrik Bunga kemudian menyampaikan maksud mereka kepada Marthen Dira Tome dan Nikodemus Rihi Heke. “Kami datang kesini untuk menjemput bapak berdua untuk bersama-sama dengan kami menuju kantor KPUD untuk mengatarkan dokumen dukungan sebagaimana dalam jadwal KPUD,” kata Hendrik Bunga.

Mendengar maksud ketua Tim pemenangan, Marthen Dira Tome dan Nikodemus Rihi Heke yang hari ini tetap berkantor sebagai Bupati dan Wakil Bupati, kemudian menanggalkan lambang garuda yang ada di dada mereka sebagai tanda mereka melepas jabatan yang diemban untuk menuju KPUD. Setelah Dira Tome dan Rihi Heke melepas lambang garuda, Hendrik Bunga kemudian memakaian lehu hawu (destar) kepada pasangan ini.

Dengan menggunakan mobil panser, Marthen Dira Tome dan Nikodemus Rihi heke diiringi oleh massa pendukung menuju kantor KPUD yang berjarak kurang lebih tiga kilometer dari kantor Bupati Sabu Raijua. Arak-arakan paket mandiri ini membuat jalan trans Seba-Bolou macet.

Sesampai di dekat Kantor KPUD, Massa kemudian memaksa Dira Tome dan Rihi Heke untuk turun dari dalam mobil lalu mereka di bopong menuju halaman Kantor KPUD. teriakan yel-yel dari para pendukung membahana selama kedua pasangan ini berada di dalam kantr KPUD.

“Saya dan pak wakil mengucapkan terimakasih yang tulus dan aprisiasi yang tinggi kepada para pendukung yang selama ini telah bekerja keras sehingga kita berada disini sekarang. Hal ini menandakan bahwa demokrasi sedang tumbuh dan mekar di daerah ini,” kata Dira Tome usai mengantarkan dokumen.

Dia berpesan kepada massa pendukung dan seluruh masyarakat Sabu Raijua untuk tetap menjaga situasi damai selama proses Pilkada berlangsung. Dengan demikian maka Pilkada Sabu Raijua akan menghasilkan pemimpin yang lahir dan dikehendaki oleh rakyat.

“Jangan saling mencela dan menghujat satu dengan yang lain. Mari kita sama-sama menjaga situasi yang kondusif. Saya juga minta kepada pihak kemanan untuk menjaga kemanan sesuai dengan tugas yang emban. Kepada KPUD, saya berharap agar bisa menjalankan tugas dan tanggungjawab sesuai amanat undang-undang yang berlaku,” pinta Dira Tome. (joey)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60