Ribuan Massa Antar Paket Mandiri Daftar di KPU

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Pernyataan Ketua Tim Relawan Paket Mandiri, Hendrik Bunga bahwa Paket Mandiri akan diantar belasan ribu massa pendukung untuk mendaftar ke KPUD ternyata bukan isapan jempol. Hal ini terbukti pada Senin (27/7/2015) ketika Paket Mandiri mendaftar di KPUD sebagai Pasangan Calon bupati dan wakil bupati Sabu Raijua periode 2016-2021.

Massa yang datang dari berbagai pelosok pulau Sabu dan pulau Raijua itu sudah sejak pagi memadati halaman belakang Rumah Singgah Mandiri Jilid 2 yang ditata menjadi tempat deklarasi pasangan ini. Mereka datang menggunakan kendaraan truk, mobil pick up dan ribuan sepeda motor.

Panitia deklarasi berusaha untuk mengatur keluar masuknya kendaraan dan mengantar massa ke tempat masing-masing. Masing-masing kecamatan sudah disiapkan tempat berupa tenda dan kursi dan diatur dengan baik oleh koordinator lapangan masing-masing.

Ketika paslon Bupati dan wakil Bupati, Marthen Dira Tome dan Nicodemus Rihi Heke memasuki tempat deklarasi, massa sontak menyoraki kehadiran dua sosok pemimpin Sabu Raijua yang telah memberikan seluruh jiwa dan raga mereka membangun daerah ini selama hampir genap lima tahun ini.

Dira Tome dan Rihi Heke disambut bak pahlawan yang akan siap diutus lagi memimpin dan mengendalikan pembangunan di daerah ini. Masyarakat yang tumpah ruah itu menunjukkan bahwa pasangan yang mereka usung sendiri melalui jalur independen ini adalah figur yang sangat dikenal masyarakat setempat berkat karya nyata yang sudah dijalankan sejak memimpin Sabu Raijua tahun 2011 lalu.

“Ini adalah calon pemimpin yang lahir dari rahim rakyat Sabu Raijua, yang dikenal lewat kerja keras yang telah terbukti dimata masyarakat” kata Ketua Tim Pemenangan Paket Mandiri, Hendrik Bunga saat memulai Deklarasi.

Dia mengatakan, meski telah didukung oleh masyarakat sebagai calon independen, namun merapat kemudian untuk mendukug pasangan ini adalah Partai Nasdem dan Partai Gerindra. Sebagai wujud dukungan kedua Parpol ini, maka mereka juga hadir dalam deklarasi dan ikut mengantar hingg pendaftaran di KUP.

Sementara Ketua DPW Partai Nasdem NTT, Jacky Uly saat orasi politik mengatakan, partai Nasdem memilih untuk mendukung Paket Mandiri karena dianggap telah berhasil dalam membangun Sabu Raijua selama masa kepemimpinan mereka.

“Nasdem memilih Calon pemimpin yang cerdas dan pekerja keras dan Nadesm melihat Paket Mandiri adalah pasangan yang tepat sehingga dukungan partai diarahkan kepada Paket Mandiri. Saya minta kepada semua pengurus partai dan simpatisan untuk bersatu padu memenangkan Paket Mandiri,” ujarnya.

Sementara Wakil Ketua DPD Partai Gerindra NTT, Viktor Lerik mengatakan Partai Gerindra memberi dukungan 1000 persen kepada Paket Mandiri. “gerindra akan bekerja keras bersama semua struktur yang ada serta simpatisan untuk bersama-sama memenangkan paket Mandiri.

Marthen Luther Dira Tome mengakui, waktu lima tahun untuk membangun sebuah kabupaten baru seperti Sabu Raijua sangat tidak cukup. Karena itu dia meminta dukungan masyarakat untuk melanjutkan pembangun di daerah ini lima tahun ke depan.

“Saya dan pasangan saya (Nicodemus Rihi Heke) ingin kembali bertarung lagi dalam hajatan politik pilkada ini karena bagi kami waktu lima tahuh ini sagat tidak cukup utuk melanjutkan dan menyelesaikan program pembangunan yang sudah kita mulai lima tahun lalu.”kata Dira Tomo diawal pidato politikya saat acara deklarasi pasangan calon Mandiri Jilid II di Seba, Senin, 27 Juli 2015.

Di depan belasan ribu masa yang memadati lapangan tempat deklarasi itu, Marthen mengatakan, tahun 2012 lalu Sabu Raijua merupakan salah satu dari 5 daerah otonom baru (DOB) di Indonesia yang dinilai gagal. dan terancam bergabung kembali dengan induknya  kabupaten Kupang.

“Ancaman ini kita terima da kita berjuag keras agar membangun daerah baru ini dengan sugguh-sungguh. Berbagai sekitar kita gerakka untuk menciptakan sebuah kemajuan di Kabupaten ini. Perjuaga itu membuahka hasil, dimana tahun 2013 Kabupate ini masuk dalam tujuh besar kabupaten terbaik di seluruh Indonesia dan akhirnya ancaman itu berlalu,” kata Marthen disambut tepuk tangan dan teriakan histeris massa.

Dikatakan, stigma kemiskian membuat Kabupaten Sabu Raijua terpojok ketika awal mereka memimpi kabupaten ini. Namun perjuagan terus dilakukan sehingga, tercatat, ketika awal memimpin Pendapatan Asli Daerah yang semula hanya Rp 332 juta, kini sudah meningkat menjadi Rp 26 Miliar lebih.

Diakuinya, dia telah berjuang keras mengembalikan pola pikir masyarakat Sabu Raijua untuk berjuang memanfaatkan dan mengupayakan peluang dan potensi yang ada di daerah masing-masing. Dan sekarang sudah terihat dengan jelas, masyarakat mulai mengupayakan lahan-lahan mereka yang selama ini diiarkan tidur kosong.

“Silahkan berkeliling ke seluruh pelosok Sabu Raijua. Kalau dulu daerah-daerah kering krontang sekarang sudah hijau dengan aneka tanaman pertanian dan palawija. Tanyaka sendiri kepada masyarakat, apa yang sudah kita buat selama ini. Dan semua program ini harus kita lajutkan untuk lima tahu ke depan,” tandasnya.

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60