Relawan SMS Sikka Siap Menangkan Marianus Sae

  • Whatsapp
Share Button

Maumere, seputar-ntt.com – Kedatangan Marianus Sae (MS) ke Kabupaten Sikka, Minggu, (31/12/2017) menguatkan asa para relawan Saya Marianus Sae (SMS) Kabupaten Sikka untuk memenangkan MS dalam putaran pemilihan Gubernur (pilgub) NTT 2018 mendatang.

Beberapa waktu lalu sebelum diusung PDI-P dan PKB sebagai calon Gubernur, MS sudah menyambangi Kabupaten Sikka untuk meminta dukungan dan restu masyarakat Kabupaten Sikka.

Kini, dalam lawatannya yang kedua, MS kembali meminta dukungan dari tim SMS Sikka agar dirinya bisa dipercaya memimpin NTT lima tahun ke depan.

MS yang datang di Sikka dengan menggunakan motor trail bersama rombongan dijemput oleh komunitas motor trail Kota Maumere, di batas kota. MS kemudian diarak keliling kota Maumere dengan mengendarai motor dan selanjutnya menuju sekretariat SMS, jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Beru, Kecamatan Alok Timur.

Usai diterima secara adat dengan sapaan adat “Huler Wair”, MS langsung berdialog dengan puluhan relawan SMS Kabupaten Sikka.

Dalam dialog tersebut, Ketua tim relawan SMS Kabupaten Sikka, Mardi da Gomez, menyampaikan, siap bekerja untuk memenangkan pasangan MS dan Emi Nomleni (EN) dalam pilgub NTT 2018.

Menurutnya, tim relawan SMS sudah terbentuk mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan, tingkat desa dan kelurahan serta seluruh korcam relawan.

Seluruh relawan SMS Kabupaten Sikka, ungkap Mardy, telah menyatakan kesiapan untuk mengedepankan etika dalam mensosialisasikan MS sebagai Cagub NTT kepada masyarakat sehingga masyarakat bisa mendapat pendidikan politik yang baik dan benar.

“Hanya dengan etika dan niat yang tulus, kami relawan akan bekerja untuk menangkan pak Marianus sebagai Gubernur NTT,” kata Mardy.

Hal senada disampaikan, Ketua Dewan Pengarah relawan SMS, Leo Bhaktiar, menurutnya, untuk memenangkan MS menjadi gubernur seluruh tim relawan SMS, harus mampu bertindak santun dan beretika dalam berbicara terutama saat menyampaikan fakta dan data.

Sementara itu, Ketua PKB Sikka, Yoseph Karmianto Eri yang turut mendampingi MS, menegaskan, PKB Sikka siap mendukung relawan SMS untuk memenangkan MS di Sikka. Baginya, MS adalah sosok pemimpin fenomenal yang dibutuhkan NTT demi kesejahteraan masyarakat.

“NTT butuh pemimpin gila, pemimpin yang berani, tidak lamban, tidak ragu, tidak bimbang, disiplin dan tegas dalam memimpin NTT,” kata anggota DPRD Sikka ini.

Usai bertemu dengan Relawan SMS Kabupaten Sikka, MS mengunjungi pengurus GP Ansor Sikka dan MUI Sikka di Tempat Pendidikan Al-Quran (TPA) Ansorullah, Kelurahan Beru.

MS mengapresiasi semangat kebhinekaan yang dibangun di Sikka. Menurutnya, Sikka bisa menjadi cermin dan contoh bagi kerukunan antarumat beragama di Indonesia.

Pada kesempatan itu, MS meminta restu dari segenap warga GP Ansor Sikka dan MUI Sikka atas perjuangannya membangun NTT.

Ketua GP Ansor Sikka, Ust. Abdul Aziz, mengapresiasi langkah yang diambil MS yang mau mengunjungi daerah-daerah pedalaman di NTT menggunakan motor Trail.

Ia berharap, MS terus gigih berjuang membawa masyarakat NTT menuju masyarakat yang sejahtera dan mandiri.
MS juga menyempatkan diri memberikan sumbangan berupa uang tunai bagi TPA Ansorullah guna peningkatan fasilitas belajar di TPA tersebut.(tos)

Komentar Anda?

Related posts