Relawan Keluarga Nusantara Deklarasikan Dukungan Untuk Jokowi-JK

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Komunitas yang menamakan diri Relawan Keluarga Nusantara di NTT, mendeklarasikan diri mendukung paket calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Deklarasi yang dilakukan di Taman Nostalgia Kota Kupang , pada Rabu (4/6/2014) ini dihadiri sejumlah ketua partai pengusung paket, di antaranya, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya, Ketua DPW PKB Nusa Tenggara Timur Yucundus Lepa, dan ribuan warga pendukung.

Dalam dokumen deklarasi yang dibacakan Ketua Relawan Keluarga Nusantara H Darwis, mengungkapkan, soal kesederhanaan dan kejujuran Jokowi-JK yang membuat seluruh keluarga asal Sulawesi Selatan di Nusa Tenggara Timur, yang terdiri dari orang Bugis, Makasar, Toraja, Mandar dan seluruh masyaraat Sulawesi Selatan lainnya, memilih untuk mendukung paket yang oleh Komisi Pemilihan Umum ditetapkan bernomor urut dua itu.

Menurut Relawan Keluarga Nusantara, paket usungan PDI Perjuangan, NasDem, PKB, Hanura, dan PKP Indonesia itu, memilik semangat nasionalisme, yang sangat mengdepankan keberagaman dan kebhinekaan.

Dikatakannya, Indonesia merupakan negara dengan seribu bahasa dan salaksa suku, kepercayaan, ada istiadat, serta agama, yang pada satu titik membutuhkan perlindungan yang sama, dalam satu irama toleransi yang mumpuni, demi terciptanya kesatuan dan persatuan yang damai di bangsa ini. “Dan untuk tujuan itu, hanya ada pada sosok Jokowi dan Jusuf Kalla,” katanya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya menyampaikan apresiasi yang tinggi atas dukungan dengan bentukan relawan di tengah masyarakat itu.

Menurut Gubernur Nusa Tenggara Timur itu, kemenangan Jokowi-JK, akan memberikan dampak yang paling berharga bagi kebangkitan provinsi seribu pulau itu. Untuk itu, tidak ada kata lain, selain mendengungkan dan menyebarkan ‘virus’ semangat Jokowi-JK kepada seluruh warga untuk memilih figur paket ini.

Jokowi, adalah calon pemimpin yang lahir dari tengah masyarakat, yang sangat mengerti dan memahami kondisi kesulitan masyarakat miskin. Jokowi, adalah pemimpin yang lahir dari keluarga ‘tukang kayu’ yang merindukan sebuah kesejahteraan dengan kejujuran semata. “Karena itu, ketika dia memimpin, dia akan mengedepankan masyarakat untuk pemenuhan kebutuhannya,” kata Lebu Raya.

Sementara itu, Jusuf Kalla, adalah figur monumental yang telah berjasa mempromosikan Provinsi Nusa Tenggara Timur ke penjuru jagad ini, dengan ‘Komodo’ di Labuan Bajo. “Karena perjuangan Jusuf Kalla itulah, Komoso akhirnya menjadi salah satu bintang purba dna menjadi binatang yang ajaib di dunia,” kata Lebu Raya.

Dalam kegiatan itu, juga dilakukan aksi pengumpulan koin untuk Jokowi-JK, secara sukarela. Dalam aksi nyata dukungan itu, terkumpul uang Rp2.436.000. (joey)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60