Home / Ekonomi Bisnis / REI NTT Siapkan 396 Unit Rumah Bagi Anggota Polri dan TNI

REI NTT Siapkan 396 Unit Rumah Bagi Anggota Polri dan TNI

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com — Dari 100 Ribu Unit Rumah yang akan dibangun
untuk Anggota Polri dan TNI, DPD REI NTT menyiapkan 396 Unit di Bhayangkara Sejahtera Land di Oetalu Desa Penfui Timur.

Launching perumahan Bhayangkara dilakukan oleh Kapolri dan Kapolda Banten
serta 27 Kapolda se-Indonesia secara virtual, dilaksanakan juga penandatanganan prasasti, Jumat (4/6/2021) sore.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua DPD REI NTT, Bobby Liyanto mengatakan, 396 Unit rumah yang disediakan tersebut, terdiri dari Perumahan Bhayangkara Sejahtera Land sebanyak 156 unit, yang dibangun oleh PT Pembangunan Sehat Sejahtera dan Bhayangkara Residence sebanyak 240 unit oleh PT Charson Timor Land Pitoby.

“Ini suatu kabar gembira bagi Polri dan TNI, dimana semua pembelian rumah oleh anggota Polri dan TNI, tidak perlu lagi menyiapkan uang sepeserpun, karena semua ditanggung oleh bantuan dari Asabri, melalui Pinjaman Uang Muka (PUM),” ujar Bobby Liyanto.

Dijelaskan Bobby Liyanto, Asabri menyiapkan PUM mulai dari Rp 20 Juta-Rp 40 Juta, tergantung dari tingkat kepangkatan anggota Polri dan TNI. “Dengan PUM ini, bisa untuk melunasi Booking Fee, Uang Muka, BPHTB, Akta Jual Beli serta pembukaan Rekening pada bank, yang totalnya sekitar Rp 14 Juta sampai Rp 15 juta, dan sisanya bisa dipakai untuk membayar cicilan berikutnya atau membeli kebutuhan untuk mengisi rumah tersebut,” ujar Bobby Liyanto.

Dikatakan Bobby Liyanto, ada promo khusus bagi yang membeli rumah di Bhayangkara Sejahtera Land, yakni akan mendapatkan 1 unit Dispenser Air langsung minum (Unilever Pureit), merupakan tehnologi dari luar negeri.

“Ada promo terbatas juga dari kami, khusus untuk 5 pembeli pertama di blok E, bisa bawa pulang satu unit sepeda motor Revo Fit gratis pada saat akad,” tegas Bobby Liyanto.

Acara launching sore itu dihadiri Kapolda NTT, Danlatamal Kupang, Danlanud El Tari, Kejaksaan Tinggi, Pengadilan Ringgi, Direktur Pemasaran Bank NTT, Pimpinan Bank BRI, Pimpinan Asabri Kupang, Pimpinan KCU Bank NTT. (joey)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]