Rayakan HUT ke-73, Satpolairud Polres Alor Tanam 200 Anakan Mangrove

  • Whatsapp
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Sebagai bentuk cinta terhadap alam serta sarana memberikan edukasi kepada masyarakat dalam menyambut HUT ke-73 Polairud, Satuan Polairud Polres Alor menggelar aksi penanaman 200 anakan mangrove dan pembersihan pantai di Kadelang, Kelurahan Kalabahi Timur, Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor, Sabtu, 25/11/2023 pagi.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kasat Polairud Polres Alor bersama Anggota, Komandan Kapal Polisi Pulau Treweng 3002 Direktorat Polairud Polda NTT BRIPKA Junaidin Panara bersama anggota, Komandan Kapal Polisi Pulau Rusa 1006 Direktorat Polairud Polda NTT BRIPKA Boby À. Tulle bersama anggota, Perwakilan staf Kantor Cabang Dinas Kalautan dan Perikanan Propinsi NTT wilayah Kabupaten Alor, Personil Kodim 1622 Alor, Personil Pos TNI AL- Alor, Perwakilan LSM WWF-Alor, perwakilan LSM Treshar Sharck Indonesia-Alor, perwakilan Staf Kantor SAR Alor, perwakilan pemerhati lingkungan Ocean plastick Alor dan perwakilan masyarakat Kadelang.

Dikesempatan ini, Kasat Polairud Polres Alor IPTU Kasman Sara mengatakan, penanaman anakan mangrove ini merupakan salah satu komitmen Polairud dalam mendukung pelestarian alam.

“Kita tau bersama kalau mangrove mempunyai manfaat yang sangat besar bagi keberlangsungan hidup masyarakat pesisir, dan dapat mengurangi dampak dari abrasi,” kata Kasman.

Untuk itu dirinya minta kepada seluruh stakeholder agar kegiatan semacam ini dilakukan secara terus menerus di wilayah pesisir yang tergolong rawan.

“Saya harap mangrove yang sudah ditanam ini bisa dijaga dan dirawat sebaik mungkin demi kesejahteraan anak cucu kita karena kedepannya, hutan mangrove juga bisa dijadikan tempat wisata bagi wisatawan,” imbuhnya.

Diakhir penyampaiannya, IPTU Kasman Sara mengungkapkan, kegiatan ini juga merupakan bentuk dukungan Satuan Polairud Polres Alor terhadap salah satu program Kapolri yakni penghijauan.

“Sekali lagi saya tekankan, dengan mencintai lingkungan maka kita akan menyelamatkan generasi sekarang dan yang akan datang,” tutup Kasat Polairud Polres Alor. (Pepenk)

Komentar Anda?

Related posts