Ratusan Siswa Cairkan Dana PIP Yang Diperoleh Lewat Rumah Aspirasi

  • Whatsapp
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Adanya pro kontra pencairan dana Program Indonesia Pintar (PIP) yang menjadi salah satu nawacita Presiden Jokowi tidak berpengaruh bagi ratusan siswa pada SMA Kristen Mecusuar Kupang. Pasalnya, pada Selasa, (10/1/2017) para siswa tersebut mencairkan dana PIP yang mereka peroleh dari Rumah Aspirasi pada Bank BNI Cabang Kupang.

Salah seorang siswi Mercusuar, Wasti Faot, Selasa (10/01/2017) mengatakan, ini pertama kali dirinya mendapatkan bantuan dari rumah aspirasi. Dan menurutnya, bantuan senilai 1.000.000 rupiah tersebut sangat bermanfaat bagi kepentingan pendidikan yang sedang dijalani. “Ini pertama kali saya dapat dari rumah aspirasi dan jumlahnya sangat besar bagi saya,” kata Wasti.

Dia mengaku, uang yang baru diterima ini akan digunakan sepenuhnya untuk keperluan pendidikan.”Saya akan gunakan untuk keperluan pendidikan sehingga tidak terlalu membebani orang tua saya,” tegasnya.

Sementara Elsido Santos mengatakan, bantuan yang diberikan rumah aspirasi begitu bermanfaat bagi para penerima. Sebab tidak dipungkiri bahwa biaya pendidikan saat ini tidak murah sehingga bantuan yang diterima sangat besar nilainya untuk kelanjutan pendidikan.

Dia tak lupa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada rumah aspirasi yang telah memperjuangkan beasiswa PIP tersebut.”Terima rumah aspirasi atas perjuangan beasiswa ini sangat membantu kami,” jelasnya. (lensantt)

Komentar Anda?

Related posts