Ratusan Anak Jalanan Dapat Kado Natal

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

KUPANG,-Sebanyak 300 anak jalan yang berada diwilayah Kota Kupang mendapat bingkisan Natal berupa sembako dan peralatan tulis dari Obor Timur dan Sindo TV.Pembagian sembako dan peralatan sekolah bagi anak jalan ini dilakukan dalam bentuk Natal bersama yang dilaksanakan di aula rumah jabatan gubernur NTT,Jumat 13 Desember 2013.

Selain pemberian sembako dan peralatan sekolah,para anak jalan yang berprosfesi sebagai tukang tolak gerobak,penjuaa kresek ,penjual koran  dan pemulung ini  diberikan kesempatan untuk mengisi acara tari-tarian yang dilakukan secara bersama-sama.

Ketua Panitia pelaksana,Fony Melle selaku penanggungjawab Obor Timur,mengatakan, Natal bersama anak jalan kali ini mengusung thema “Tuhan Yesus Sayang Katong”. Artinya kehadiran jurus selamat didunia ini juga untuk mengasihi anak jalanan.

Kegiatan Natal bersama anak jalanan ini juga mendapat dukungan sumbangan dari berbagai pihak baik itu pemerintah Provinsi dan Kota Kupang serta gereja
dan sekolah  yakni SMA N I Kupang dan SMPN I Kupang.

“Sebanyak 300 anak ini terdiri dari anak jalan yang selalu melakukan atifitas
mereka di jalan Eltari,dan penjual kresek dan pendorong gerobak yang berada di pasar Oeba,”katanya

Sementara itu Pdt. Ronny Runtu, mengatakan Natal bersama anak jalanan yang dilakukan oleh Obor Timur bersama sindo Tv ini merupakan langkah untuk mendorong pemerintah dalam memberikan perhatian bagi anak jalanan.

“Seiring dengan urbanisasi yang cukup tinggi di daerah ini maka
disisi lain ada fenomena anak jalanan yang perlu mendapat perhatian dari semua pihak baik pemerintah, gereja maupun elemen lain yang ada di masyarakat,” katanya .(riflan hayon)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60