Puting Beliung Hancurkan 15 Rumah Warga Oesao

  • Whatsapp
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Angin puting beliung yang disertai hujan deras pada Sabtu 18 Januari 2014 menghancurkan 15 rumah milik warga di Kelurahan Oesao Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang.

“Angin kencang yang datang tidak lama, tapi menghancurkan rumah warga. Untuk Kelurahan Oesao ada 15 rumah yang rusak dimana bagian atap dibawa angin,”Ungkap Ferdy Wadu, warga Oesao.

Walaupun demikian kata Ferdy, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun warga yang rumahnya hancur harus segera mendapat pertolongan dari pemerintah. Belum diketahui berapa kerugian yang dialami oleh warga yang rumahnya rusak diterpa puting beliung.

“Dari Pemerintah Kabupaten Kupang sudah langsung datang mengecek ke lokasi untuk mendata rumah warga yang rusak,”katanya.

Kepala Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Dan Lindungan Masyarakat (Linmas) Kabupaten Kupang, Josua Richard Benu yang mendapat laporan masyarakat, langsung turun kelokasi bencana.

“Kami mendapat informasi sekitar Pukul 15:30 Wita dan kami sedang  mangikuti penutupan sidang di DPRD. Setelah itu saya langsung turun kelokasi untuk mendata rumah yang terkena musibah,” katanya.

Dengan data yang ada Kata Richard Benu, pemerintah Kabupaten Kupang akan segera mengambil langkah-langkah untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah. dari data yang ada, kerusakan rumah bervariasi mulai dari kerusakan berat hingga ringan.

“Untuk sementara korban tidak diungsikan dan tetap  berada di rumah mereka yang rusak. Soal berapa besar kerugian, kami belum bisa menghitung secara pasti,”ungkapnya.(riflan hayon)

Komentar Anda?

Related posts