Puluhan Motor Trail Iringi Marinaus-Emilia Daftar ke KPU

  • Whatsapp
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – puluhan motor trail mengiringi Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, Marianus Sae dan Emilia Nomleni ke Kantor KPUD NTT pada Senin (8/1/2018). Marianus dan Emi adalah pasangan ketiga yang mendaftar di hari pertama setelah Esthon-Christ dan BKH-Litelnoni.

Marianus dan Emi yang diusung PDIP dan PKB datang didampingi pengurus DPP PDIP Herman Heri, Sekretaris PDIP NTT, Nelson Matara. Ketua PKB NTT, Yucun Lepa dan sejumlah pengurus partai.

Sebelumnya, Pasangan Pasangan Calon Gubernur dan wakil Gubernur NTT, Esthon L Foenay dan Christian Rotok menjadi pasangan yang pertama mendaftar di KPUD NTT pada Senin, (8/1/2018). Untuk diketahui pendaftaran calon untuk Pilkada Serentak tahun 2018 ini dibuka dari tanggal 8-10 Januari 2018.

Saat mendaftar, Pasangan yang dikenal dengan sandi politik Esthon-Christ ini ditemani oleh pimpinan partai pengusung yakni Gerindra dan PAN. Hadir Ketua DPW PAN NTT, Awang Notoprawiro dan Ketua PAN Manggarai Deno Kemelus. Nampak juga Gabriel Beti Bina dari Gerindra dan sejumlah pengurus lainnya.

Sementara Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, Beni Kabur Harman (BKH) dan Benny Litelnoni adalah pasangan kedua di KPUD NTT, Senin (8/1/2018).

Pantauan media ini, pasangan BKH- Litelnoni yang berpakaian adat Manggarai dan TimorĀ  tiba di KPU, mereka disambut oleh sapaan adat natoni. Keduanya kemudian diantar oleh tatian Hego dari Maumere kedepan kantor KPUD. Disitu para tua adat dari Manggarai melakukan ritual Manuk Kapuk dan diserahkan kepada ketua KPUD Maryanty Luturmas.

Tidak berhenti disitu, ketika para kandidat berada dalam ruangan pendaftaran, atraksi budaya terus dipertontonkan oleh para simpatisan BKH. Diawali oleh permainan Caci dari Manggarai, kemudian tarian Kataga dari Sumba serta tarian Hegong dari Maumere. (jrg)

Komentar Anda?

Related posts