PU NTT Fokus Pada Peningkatan Infrastruktur

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Untuk Program Tahun 2014, Dinas pekerjaan Umum Kota Kupang memfokuskan perhatian pada peningkatan Infrastruktur yang ada di Kota Kupang, terutama menyangkut sarana dan prasarana jalan yang sampai dengan saat ini masih belum maksimal dilakukan.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kota Kupang, Yusuf Made menjelaskan, berbagai upaya akan terus dilakukan untuk peningkatan infrastruktur jalan, karena selama ini banyak pengendara yang mengeluhkan hal tersebut.
“Kami akan melakukan perbaikan infrastruktur,  baik jalan, drainase, trotoar,  serta bentuk fasilitas yang lain, sehingga masyarakat nyaman saat berada di jalan,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, Dinas PU Kota Kupang telah melakukan perbaikan jalan di beberapa titik   seperti di jalan depan Ruko Oebobo, sekitar arena pameran Fatululi, jalan Tamrin dan di depan SMAN 5 Kupang. “ perbaikan yang dilakukan dengan menutup lubang pada jalan dengan menggunakan konstruksi beton,” katanya.

Diakatakan Yusuf Made, Dinas PU Kota juga telah melakukan pertemuan dengan Pihak dari PU Provinsi, dimana rencananya pada tahun ini akan ada penanganan jalan provinsi dalam Kota, seperti di depan Hotel Rhomyta. Di tempat tersebut, lanjutnya, akan diangkat permukaan jalannya dan akan dibuat saluran sehingga tidak ada lagi genangan air di jalan tersebut.

Selain itu, kata Yusuf Made, perbaikan jalan juga dilakukan menggunakan konstruksi hotmix, dan selain di depan Rhomyta, akan dilakukan juga di titik lain seperti di ruas jalan Ahmad Yani, Jalan Jhon Amalo, Jalan Yos Sudarso, dan Jalan Sudirman.

Ia menambahkan, genangan air seperti yang terjadi di depan Toko Glory Oepura, sampai pada daerah perempatan Polda juga akan menjadi perhatian serius dari Dinas PU Kota Kupang. “Kami akan memperbaiki saluran air atau drainase sehingga tidak lagi terjadi genangan,” ujarnya.

Ia menambahkan, masyarakat  berhak mengawasi setiap pekerjaan yang dilakukan oleh Dinas PU Kota Kupang. Jika menemukan kejanggalan atau hal-hal yang tidak sesuai prosedur pengerjaan di lapangan, masyarakat bisa mengadukan hal tersebut langsung ke Dinas PU Kota Kupang untuk kemudian ditindak lanjuti.

Yusuf Made juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga infrastruktur yang ada. Karena menurutnya, tugas menjaga dan merawat infrastruktur bukan hanya Pemerintah, namun merupakan tugas bersama seluruh masyarakat yang menikmati fasilitas umum tersebut. “Infrastruktur perlu dijaga agar bisa bertahan dalam jangka waktu yang lama,” pungkasnya. (Debby Yunita Mada)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60