Pos TNI AL Bagi Paket Sembako Gratis Kepada Warga Maritaing

  • Whatsapp
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Pos TNI Angkatan Laut (AL) Pulau Alor membagikan paket sembako dan masker gratis kepada warga yang terdampak covid-19 di Desa Maritaing, Kecamatan Alor Timur Kabupaten Alor, Rabu, (6/5/2020) pagi.

Aksi sosial yang bertajuk Berbagi Kebahagiaan Di Perbatasan Negeri di Tengah Wabah Virus Covid-19 ini menyiapkan 20 paket sembako yang diserahkan secara langsung oleh Danposal Letda Laut (P) Jasril Sinaro.

Danposal kepada media mengatakan, selain pembagian paket sembako, pihaknya terus gencar melakukan sosialisasi pencegahan dan penyebaran covid-19.

“Selain masyarakat binaan, Maritaing sendiri merupakan wilayah perbatasan langsung dengan Republik Demokratik Timor Leste (RDTL). Dengan demikian, perlu pengawasan yang ketat dari kami juga pihak lain termasuk masyarakat,” ujarnya.

Jasril menambahkan, sasaran pembagian paket sembako diberikan khusus ke warga yang kurang mampu semenjak adanya social distancing dan physical distancing.

“Saya berharap, bantuan yang diberikan walaupun jumlahnya tidak seberapa nantinya bisa meringankan beban warga masyarakat,” ujar Jasril.

Dikatakannya, kegiatan ini merupakan bentuk Manunggal TNI dengan rakyat karena TNI adalah anak nya rakyat.

“Jadi ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami,” tandasnya.

Sementara Nazir, salah seorang penerima paket sembako menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh anggota Pos AL yang dengan tulus membantu masyarakat yang terdampak covid-19.

“Kiranya Tuhan selalu memberikan kekuatan kepada mereka dalam menjalankan tugas kemanusian ini. Kami warga masyarakat akan selalu mendengar dan menaati himbauan untuk kebaikan dan keselamatan bersama,” pungkas Nazir. (*Pepenk).

Komentar Anda?

Related posts