Polres Alor Limpahkan Berkas Perkara dan Tersangka Kasus TPPO ke JPU

  • Whatsapp

Kalabahi, seputar-ntt.com – Penyidik Satreskrim Polres Alor Unit Tiper akhirnya melimpahkan berkas perkara dan tersangka (P21) pada kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kantor Kejaksaan Negeri Alor.

Hal ini disampaikan Kapolres Alor melalui Kasatreskrim IPTU Yames Jems Mbau, S.Sos saat dihubungi media, Kamis, 21/9/2023 pagi.

“Pada hari ini tim penyidik kami telah melaksanakan giat tahap II dengan menyerahkan tersangka berinisial MES (30) dan barang bukti ke JPU,” kata Jems.

Menurutnya, proses pelaksanaan tahap II oleh penyidik dengan JPU, diterima oleh Zulkarnaen, S.H. M.H berjalan aman dan lancar.

“Tersangka pun dijerat dengan Pasal 2 ayat 1 Jo Pasal 2 Ayat 2 UU RI Nomor 21 Tahun 2007 tentang Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dengan ancaman hukuman penjara paling singkat 3 tahun, dan paling lama 15 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp. 120.000.000,00 (Seratus Dua Puluh Juta Rupiah) dan paling banyak Rp. 600.000.000,00 (Enam Ratus Juta Rupiah),” ungkap Kasatreskrim.

Dikesempatan ini Mbau juga berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Alor agar tetap berhati-hati, tidak mudah tergiur dengan janji manis dari perusahaan yang tidak jelas.

“Kita berharap agar kedepannya, langkah edukasi dari semua stakeholder perlu ditingkatkan sebagai upaya pencegahan dari kasus TPPO ini,” tandas IPTU Yames Jems Mbau, S.Sos. (Pepenk)

 

 

 

 

 

 

 

Komentar Anda?

Related posts