Polisi Bekuk Aktor Utama Kasus Pencurian di Kadelang

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Upaya pengembangan kasus pencurian di wilayah Kadelang, Kelurahan Kalabahi Timur Kecamatan Teluk Mutiara baru- baru ini oleh Polres Alor berbuah manis. Polisi berhasil membekuk Amsal, pelaku yang diduga kuat sebagai aktor utamanya.

“Sementara Rileks, pemilik rumah yang kabur saat penggrebekan dirumahnya sepertinya dia penadah. Jadi mereka turut membantu menjual hasil barang curian itu,” kata Kasat Resekrim Iptu, Yohanis Wila Mira, S.Sos, Kamis, 20/2/2020 pagi.

Dikatakannya, penangkapan Amsal bermula dari keterangan seorang saksi yang membeli barang hasil curian yang sempat diamankan polisi.

“Tadinya kita juga mau tetapkan orang ini jadi tersangka karena sebagai penadah tapi barang yang dibelinya hanya beda tipis dengan harga toko. Kita bisa sangkakakan kalau dia yang menyuruh atau harga yang dibelinya dibawah sekali,” ucap Wila Mira.

Dari pengakuan Amsal sendiri, lanjut Kasat Reskrim, profesinya sebagai pencuri ini sudah digelutinya sejak lama dan belasan kali ia mencuri.

“Ada barang yang ia curi sejak 2018 lalu. Untuk mendalami kasus ini lebih jauh maka kita harus sinkronkan dengan Rileks terlebih dahulu, sementara Rileks sendiri masih dalam pengejaran,” ujarnya.

Pria Sabu Raijua ini juga mencurigai jika para pelaku punya jaringan atau sindikat tersendiri karena ada hubungan dan saling kenal diantara mereka.

“Jadi mereka ini bukan pencuri specialis, apa saja mereka sikat. Modusnya dengan cara membongkar pintu belakang para korban pada malam hari,” beber Kasat Reskrim.

Dari hasil pengembangan kasus ini, polisi berhasil mengamankan 2 springbed milik bapak Nampira dan big band milik Marjuki Kalake serta beberapa barang lainnya.

“Kalau untuk barang elektronik seperti Hp, laptop lainnya sebagian sudah tidak ada lagi termasuk 2 hp dan laptop milik seorang Warga Negara Asing yang sempat mendatangi Mapolres Alor untuk mengeceknya,” pungkas Iptu. Yohanis Wila Mira, S.Sos. (*Pepenk).

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60