Polisi Amankan Ratusan Liter “Sopi” Asal Kiser

  • Whatsapp
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Aparat Polisi dari KP3 Laut Tenau Polres Kupang Kota berhasil mengamankan ratusan liter minuman keras ilegal tanpa ijin.  Minuman keras ilegal jenis ‘sopi’ ini diamankan pada Rabu (8/1) siang dan langsung dievakuasi ke kantor KP3 Laut Tenau Kupang untuk dibawa ke Mapolres Kupang Kota.

Minuman keras ini diamankan dari atas kapal ‘Sabuk Nusantara’ yang baru tiba dari pulau Kiser dan sandar di pelabuhan Tenau Kupang. Polisi dari KP3 Laut Tenau Kupang langsung menggeledah isi kapal dan penumpang. Dalam kapal, polisi menemukan sekitar 10 jerigen masing-masing ukuran 10 liter berisi sopi. Namun polisi kesulitan menemukan pemiliknya karena tidak ada warga dan penumpang yang mengaku sebagai pemilik sopi tersebut.

Rata-rata penumpang bungkam soal kepemilikan sopi tersebut padahal pada masing-masing jerigen tertulis nama pemilik sopi tersebut. Polisi hanya mengamankan barang bukti sopi dan tidak menemukan pemilik. Sopi sitaan diamankan dikantor KP3 Laut Tenau Kupang dan selanjutnya dievakuasi di Mapolres Kupang Kota.

Kepala subsektor KP3 Laut Tenau Polres Kupang Kota, Iptu Benediktus Min yang dikonfirmasi mengakui kalau penyitaan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pihak kepolisian untuk membendung masuknya minuman keras ke wilayah Kota Kupang.
Operasi dan penertiban ini, tandas mantan Kapolsek Batu Putih Polres TTS ini terus dilakukan secara kontinue terhadap kapal yang masuk ke wilayah NTT.

Diakuinya, penertiban ini tetap dilakukan dan bekerjasama dengan pengelola pelabuhan dengan harapan minuman keras dari luar NTT tidak beredar bebas di Kota Kupang karena minuman keras membahayakan kesehatan dan keamanan di wilayah.(van)

Komentar Anda?

Related posts