Polemik Happy Puppy, Dewan Tuding Walikota Piln-Plan

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – DPRD Kota Kupang menuding Walikota Kupang, Jonas Salean, terkait polemik tempat karaoke keluarga happy puppy. Tudingan ini datang dari Anggota Komisi I DPRD Kota, Adrianus Talli.

“Kami anggap Walikota plin-plan soal happy puppy. Tempat itukan sudah ditutup kenapa dibuka kembali,” kata Adi Talli kepada Wartawan di Kantor DPRD Kota Kupang, Kamis, (3/3/2016).

Karena itu, dia meminta pemerintah untuk tegas terkait ijin yang dikeluarkan bagi Happy Puppy. Awaknya, ijin di lokasi itu untuk pembangunan rumah toko (Ruko), tapi sekarang malah dibuka tempat hiburan.

“Pemerintah harus konsekuen dalam hal itu. Jika tidak sesuai ijin awal, maka harusnya happy puppy ditutup,” tegasnya.

Sebelumnya, Walikota Kupang, Jonas Salean mengatakan happy puppy tetap beroperasi karna telah memiliki izin resmi. “Happy Puppy tetap beroperasi, karena katongi ijin,” kata Jonas Salean usai pertemuan dengan tokoh masyarakat dan pemilik Happy Puppy, Rabu, (2/3/2016).

Menurut dia, penolakan dari masyarakat hanya sepihak, karena tidak semua masyarakat di Kuanino menolak keberadaan happy puppy, karena hanya RT setempat yang menandatangi penolakan Happy Puppy. “Warga tidak tanda tangan hanya RT saja,” katanya.

Untuk menyelesaikan persoalan itu, kata Jonas, pihaknya akan membentuk tim yang melibatkan pihak gereja, masyarakat dan happy puppy untuk melakukan verifikasi terkait ijin dan penolakan masyarakat. “Tim ini akan bekerja selama satu minggu,” katanya.

Ketua majelis jemaat Koinonia, Pendeta Yabes Abraham Runesi mengatakan gereja Koinonia dengan tegas menolak keberadaan Happy puppy di daerah itu. Karena sangat menganggu peribadatan di gereja tersebut. “Pada dasarnya kami menolak keberadaan Happy Puppy di daerah itu,” katanya.

Bahkan, dia mengancam akan mengajak masyarakat untuk menutup paksa Happy Puppy, dan jika terjadi konflik sosial, maka pemerintah harus bertanggujawab. “Kami laporkan masalah ini ke Sinode GMIT,” katanya. (joey)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60