Pol PP Kota Segel Tower Bermasalah

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Kupang, menyegel dua buah tower selular di wilayah Oebufu dan Oepura Kupang. Kedua tower tersebut dinilai tidak sesuai prosedur karena tidak memiliki Ijin Mendirikan Bangunan (IMB). Penyegelan tower yang dibangun PT Prima Citra dan PT.Soli Sindo ini disaksikan langsung Komisi I DPRD Kota Kupang bersama Dinas Perijinan dan Dinas Tata ruang serta RT setampat, Kamis  (4/6/2015).

Ketua Komisi I DPRD Kota Kupang, Zeyto Ratuarat mengatakan, penyengelan dilakukan karena kedua tower tersebut dibangun tanpa melalui prosedur perizinan. Tower sudah selesai dibangun baru izin mendirikan bangunan (IMB) diajukan untuk diproses.

“Penyegelan yang kami lakukan ini,karena secara aturan sudah salah, sebenarnya sebelum dibangun harus mengurus IMB, namun ini terbalik setelah selesai dibangun baru IMB di urus. Kkami ingin memajukan kota ini dengan masuknya para investor tapi harus mematuhi aturan yang berlaku. Ini sebagai pembelajaran bagi investor lain ,” tuturnya.

Sementara disingung soal IMB yang sudah keluar, Zeyto mengatakan, untuk IMB yang sudah keluar Lembaga DPRD akan segera mengeluarkan rekomondasi yang ditandatangani oleh Ketua DPRD guna mencabut IMB tersebut. “Sejujurnya penyegelan ini sebagai suatu pembelajaran bagi investor lain yang ingin berinvestasi di kota ini agar dapat mematuhi aturan yang berlaku,” ujarnya.

Dia menegaskan, penyegelan ini dilakukan supaya  pemerintah tidak melakukan pembiaran bagi mereka yang berinvestasi di kota dan seenaknya melanggar aturan. “Kasihan masyarakat kecil, jika dalam membangun belum ada IMB dibongkar, sedangkan pengusaha besar yang membangun tanpa IMB dibiarkan,” tegasnya.(riflan hayon)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60