Pol PP Kota Rasia Pedagang Kelapa Muda Eltari

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Puluhan penjual Kepala Muda dan penjual Helm yang berjualan di jalan El Tari Kupang ditertibkan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kota Kupang, Senin (11/5/2015). Penertiban ini dilakukan karena para pedagang dianggap mengotori pemandangan kota.

Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Kota Kupang, Thomas Dagang mengatakan, keberadaan para penjual kelapa muda di sepanjang jalan utama El Tari membuat pemandangan Kota menjadi kumuh. Padahal Pemerintah Kota lewat Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) telah menyiapkan tempat di lokasi kuliner jalan Polisi militer bagi mereka.

“Kami koordinasikan dengan Disperindag mengenai lokasi baru bagi mereka. Ternyata mereka tidak mau pindah sehingga kami terpaksa melakukan penertiban,” kata Thomas.

Merasa tidak puas ditertibkan oleh Pol PP Kota, sejumlah Pedagang kemudian mengadu ke DPRD Kota Kupang. Mereka tidak terima karena Pol PP menyita semua kelapa milik mereka saat penertiban.

“Kami datang kesini untuk menyampaikan keluh kesah kepada DPRD karena semua barang jualan di sita oleh Pol PP,” kata Agus Batmaro, salah satu penjual kepala muda.

Dia mengaku bahwa lapak yang disiapkan oleh Disperindag Kota di Lokasi Kuliner jalan Polisi militer terlalu sempit sehingga tidak nyaman untuk berjualan kelapa. “Kami hanya orang kecil yang mencari uang untuk lebutuhan hidup dan sekolah anak-anak. Kami minta Pemkot memperhatikan keluhan kami,” ungkapnya. (riflan hayon)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60