Home / News Flash / PNS Perlu Diberi Pencerahan Soal HIV/AIDS

PNS Perlu Diberi Pencerahan Soal HIV/AIDS

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Maraknya penyebaran penyakit HIV/AIDS saat ini telah membuat raesah masyarakat. Untuk itu perlu dilakukan pencerahan secara berkelanjutan tentang bahaya dari penyakit tersebut termasuk kepada para PNS yang ada di Kota Kupang.

“Penyakit HIV?AIDS ini tidak kenal orang, kalau salah bergaul maka bisa terjangkit. Nah untuk itu perlu pencerahan kepada semua orang termasuk para PNS yang ada di Kota. Jangan sampai mereka tidak paham lalu melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri dan keluarga,”kata Anggota DPRD Kota Kupang, Mocthar Koso di Gedung DPRD Kota, 11 Desember 2013.

Dia meminta supaya Pemerintah Kota melalui Komisi Penanggulangan HIV/AIDS (KPA) Kota Kupang untuk terus melakukan sosialisasi. “Untuk apa bagi-bagi kondom kalau mereka tidak tahu secara baik tentang penyakit HIV/AIDS ini,”tambahnya.

Menurutnya, tidak bisa dipungkiri bahwa di Kota Kupang tumbuh subur praktek prostitusi yang menjadi biang penyebarang HIV/AIDS sehingga siapa saja berpeluang untuk terjangkit jika tidak mawas diri.

“Kita tidak usah tutup-tutup, praktek prostitusi di Kota terus meningkat sekalipun ada operasi. Nah kita berharap Pemkot Kupang bisa memahami ini dengan melakukan pencerahan dan penguatan Rohani bagi para PNS yang ada di Kota,”tandasnya.(riflan hayon)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]