Plt Walikota Kupang Lantik 896 Pejabat Kota

  • Whatsapp
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Plt. Walikota Kupang, Yohana Lisapaly  meminta kepada pejabat baru untuk memiliki  komitmen dalam  melaksanakan tugas dalam jabatan yang diemban sesuai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kota Kupang.

Sebanyak 896 pejabat esalon II,III,IV dan para camat serta lurah dilantik dan dikukuhkan secara resmi oleh Plt.Walikota Kupang, mengisi jabatan baru Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Kota Kupang yang berlangsung di Oriental Kupang, Senin (9/1/2017).

Plt.Walikota Kupang,Yohana Lisapaly berharap  kepada pejabat baru untuk  menjaga kepercayaan dan terus mempunyai komitmen dalam melaksanakan tugas sesuai jabatan yang di emban dan taat pada perturan perundang-undangan yang berlaku serta menjunjung tinggi citra aparatur sipil negara (ASN) .

“Saya meminta kepada pejabat baru yang di lantik dalam jabatan yang baru agar dapat melakukan penyesuaian pada nomenklatur yang baru sesuai tugas dan fungsi, serta tata kerja yang ditetapkan sehingga  pelayanan dapat berjalan dan tidak menunggu dengan  terus berkreasi dan berinovasi agar pelayanan yang diberikan semakin prima,” pinta Yohana.

Yohana juga berharap, pejabat yang dilantik dalam jabatan yang dipercayakan hendaknya menjalankan tugas dengan rasa tanggungjawab, karena jabatan yang diberikan tersebut merupakan  amanah.“ Bapak dan ibu serta saudara  dianggap cakep dan mampu menduduki jabatan tersebut, sebab jabatan tersebut merupakan martabat yang perlu dijunjung dan dijaga dengan baik,”lanjut Yohana.

Pejabat yang baru dilantik tegas Yohana, harus menjadi contoh dan teladan dilingkungan sosial dan kemasyarakat, teristimewa dilingkungan kerja. Pejabat harus  dapat mendekatkan diri dengan masyarakat untuk menyerap aspirasi dan mengerakkan partispasi aktif dalam pembangunan. Selain itu, juga mampu menciptakan iklim kerjasama yang kondusif pada SKPD masing-masing yang didasari adanya kebersamaan dan semangat saling menghargai dan menghormati.

“Janganlah saling menjual satu dengan yang lain, namun harus komppak dalam satu visi dalam melayani masyarakat dengan prima.Karena dengan kompak pastinya akan lebih baik,”kata Yohana.

Diakhir sambutannya, Yohana meminta agar pelaksanaan tugas disetiap unit kerja harus tertib administarsi  agar  dalam pengelolaan keuangan daerah dapat memperoleh penilaian wajar tanpa pengucualian (WTP) dalam pengelolaan keuangan daerah.

“Tantangan ini tentu harus dimulai dalam diri. Bagi yang sudah dimutasi agar  semua fasilitas penunjang  ditinggal karna pada tempat yang baru sudah disiapkan semua fasilitas ,” tutup Yohana.(rif)

Komentar Anda?

Related posts