PLN ULP Kalabahi Pastikan Pasokan Listrik Jelang Natal Aman

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Perusahan Listrik Negara (PLN) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Kalabahi memastikan pasokan listrik jelang Natal dan Tahun Baru wilayah Kabupaten Alor aman.

Hal ini disampaikan Manager Virtus G.A saat ditemui media di ruang kerjanya Kamis, 19 Desember 2019 pagi.

“Dari sistim bangkit dan dari sektor unit pelaksana pembangkitan Kupang dan lainnya kita di Kalabahi ini aman,” kata Virtus.

Menurutnya, beban puncak yang tersedia sebesar 5500 KW, daya mampunya sebesar 6100 KW dan ada juga penambahan genset dari Kupang. untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Gensetnya akan dipakai di gardu depan Gereja Khatolik,” katanya.

Meski demikian, pihaknya terus mewaspadai gangguan-gangguan listrik baik dari dalam maupun berasal dari luar sisi PLN seperti cuaca ekstrim, hewan, maupun gangguan lainnya.

“Kami akan memaksimalkan semua komponen untuk memastikan tidak ada gangguan selama perayaan Natal dan Tahun Baru ini,” lanjut Virtus.

Terkait pemadaman beberapa hari belakangan ini, Manager PLN menyebut, itu merupakan pemadaman insidentil.

“Ada laporan warga karena gardu di depan cafe 85 mengeluarkan percikan api sehingga kami langsung ke lokasi. Dan memang ada kondisi satu material yang hangus di dalam gardu sehingga kami langsung amankan agar tidak meluas sehingga kami melakukan pemadaman,” ungkapnya.

Virtus G.A juga menghimbau kepada warga yang hendak menggunakan losstrom supaya bisa menghubungi pihaknya di jam-jam kerja.

“Untuk tanggal 24, 25 maupun tidak ada pekerjaan penarikan multiguna ataupun administrasi kantor. Jadi jangan mendadak Hari H mau lostrom baru ke kantor karena teman-teman kami ini juga pasti ibadah,” pubgkas Virtus G.A. (*Pepenk).

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60