Plafon Gedung DPRD Roboh Saat Penutupan Sidang Berlangsung

  • Whatsapp
Share Button

Oelamasi, seputar-ntt.com – Acara penutupan sidang I masa persidangan I DPRD Kabupaten Kupang Tahun TA 2014 yang berlangsung, Sabtu 18 Januari 2014 diehbohkan dengan robohnya plafon Gedung DPRD Kabupaten Kupang yang berada tepat dibelakang ruang sidang utama. Plafon yang roboh ini nyaris menimpa wartawan RRI Kupang yang sedang merekam di tempat itu.

Kejadian jatuhnya plafon yang hanya berbatasan tembok dengan ruang sidang utama itu terjadi tepat pukul 16.40 Wita dan sontak menarik perhatian semua peserta sidang. Wartawan RRI, Harsono yang selamat dari  plafon yang roboh terlihat pucat namun masih sanggup mengelus dada sebagai tanda syukur belum sampai ketiban sial kejatuhan tripleks plafon.

Meski digunakan para wakil rakyat Kabupaten Kupang belum sampai 2 tahun namun sebagian plafon gedung DPRD di Oelamasi telah rusak parah. Kerusakan parah terutama pada plafonnya yang jebol. Hal ini terjadi karena atap gedung bocor hingga terjadi rembesan air hujan di plafon.

Sekitar 27 lubang besar menghiasi plafon di lantai dua pada gedung yang dibangun menghabiskan dana APBD 2010 senilai Rp16 Miliar tersebut. Diameter lubang plafon yang jebol antara 1 meter hingga 3 meter lebarnya. Sedangkan lubang kecil sebesar kepala orang dewasa mencapai puluhan lubang.(sho)

Komentar Anda?

Related posts