PKB Tugaskan Roy Riwu Kaho Jadi Ketua Desk PIlkada Kota Kupang

  • Whatsapp

Kupang, seputar-ntt.com – Dalam rangka menyambut Pilkada serentak yang akan berlangsung pada November 2024, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah membuka jurus awal. Seperti berburu dengan waktu, PKB Kota Kupang telah memberi mandat kepada sekertaris DPC PKB Kota Kupang, Roy Ratu Riwu Kaho untuk menjadi Ketua Desk Pilkada Kota Kupang.

“Sesuai amanat DPP, maka langkah-langkah dalam menyambut Pilkada serentak pada bulan November 2024 telah kami lakukan. Salah satunya adalah memberi mandat kepada Roy Riwu Kaho sebagai Ketua Desk Pilkada Kota Kupang,” kata Ketua DPC PKB Kota Kupang, Theodora Ewalde Taek.

Walde Taek yang juga Anggota DPRD Kota Kupang itu menjelaskan, pemberian mandat kepada Roy Riwu Kaho sudah sesuai dengan Peraturan Partai no 29 tahun 2024 tentang penjaringan, penetapan dan pemenangan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

“Tugas dari Desk Pilkada itu mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan dalam rangka hajatan politik yang akan berlangsung, salah satunya sosialisasi lewat media cetak, elektronik maupun media sosial bahwa PKB akan segera melakukan penjaringan terkait proses menuju Pilkada Kota Kupang tahun 2024,” papar Walde Taek.

Walde Taek menambahkan, dengan adanya desk Pilkada maka setiap tahapan dan proses di partai termasuk penjaringan bakal calon sudah bisa dimulai karena jadwal pendaftaran calon akan terjadi pada bulan Agustus. PKB Kota Kupang sendiri akan membuka kesempatan lewat pendaftaran bagi bakal calon.

“Keputusan akhir akan ada di DPP, tapi proses menuju keputusan itu akan dilakukan oleh desk Pilkada. Setelah hari raya Idul Fitri kita akan membuka pendaftaran bagi bakal calon dan kita akan umumkan secara terbuka kepada Masyarakat,” ujar Walde Taek.

Sementara Roy Riwu Kaho yang dipercayakan PKB sebagai Ketua Desk Pilkada Kota Kupang mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas kepercayaan partai terhadap dirinya. Untuk itu, dia akan bekerja dengan sepenuh hati dalam mengemban amanat partai.

“ini adalah kepercayaan yang besar yang diberikan oleh partai dan sebagai kader tentu saya harus menjalankan itu dengan sebaik-baiknya sesuai dengan petunjuk dan arahan partai. Saya tentu tidak bisa kerja sendiri sehingga Kerjasama dan kolaborasi dengan semua pihak sangat saya butuhkan,” ujar Roy Riwu Kaho.

Anggota DPRD Kota Kupang terpilih periode 2024-2029 itu menjelaskan bahwa PKB sangat terbuka bagi semua kandidat yang akan bertarung merebut kursi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang. Untuk itu, dia berharap agar kesempatan yang dibuka oleh PKB sebagai tanda mengfakomodir setia kandidat bisa digunakan lewat pendaftaran yang akan dilakukan nanti.

“Sudah ada beberapa kandidat yang melkukan pendekatan dengan PKB. Itu semua kita tampung dan tentunya lewat kesempatan pendaftaran bagi kandidat bisa menjadi wadah keseriusan bagi para kandidat untuk menjadikan PKB sebagai kendaran politik di Pilkada Kota Kupang. Intinya kami menyiapkan trumah bersama untuk semua demi kemajuan Kota Kupang yang kita cintai,” pungkas Riwu Kaho.

Komentar Anda?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *