Pj Bupati Alor Lantik Kades Antar Waktu Desa Dulolong

  • Whatsapp

Kalabahi, seputar-ntt com – Pj Bupati Alor, Zeth Soni Libing resmi melantik Samsudin Djawa sebagai Kepala Desa Dulolong antar waktu periode 2024-2025, Kamis, 7/3/2024 siang.

Soni Libing dalam sambutannya usai upacara pelantikan mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan suatu peristiwa pemerintahan.

“Dalam pemerintahan, salah satu azas yang paling penting adalah tidak boleh terjadi kevakuman kepemimpinan,” kata Pj Bupati Alor.

Menurutnya, setiap strata pemerintahan itu harus ada pemimpi, karena pemimpin itulah yang akan memimpin suatu wilayah, daerah serta masyarakatnya.

“Melayani dan terus membangun. Saya harap kades dapat memimpin Dulolong secara baik, terus membangun relasi dan komunikasi dengan seluruh stakeholder terutama tokoh agama, tokoh adat, tokoh perempuan, tokoh pemuda dan lainnya,” pinta Zeth.

Lanjut mantan Pj Bupati Manggarai ini, dengan struktur pemerintahan yang ada agar tetap juga bergandengan tangan membangun desa ini agar semakin maju.

“Dalam catatan saya minta masih dihadapkan dengan kemiskinan extrim serta stunting. Untuk itu saya minta kepada camat, seluruh kades dan jajarannya untuk selalu bekerja keras mengurangi kedua persoalan ini,” tegasnya.

Libing juga meminta kepada kepala desa yang baru dilantiknya agar dapat memanfaatkan dana desa untuk membangun masyarakat.

“Kalau bisa lakukan hal-hal yang bisa langsung bersentuhan dengan kebutuhan warga,” katanya.

Ia juga mendorong pengembangan pariwisata religi umat kristiani di Desa Dulolong dimana terdapat sebuah batu, tempat pembaptisan para pendeta pertama di Kabupaten Alor.

“Ini destinasi wisata menarik bagi bangsa Indonesia bagaimana kita memelihara dan membangun hubungan relasi sosial dan toleransi yang luar biasa,” pungkas Zeth Soni Libing.

Usai pelantikan, Pj Bupati Alor bersama rombongan menyempatkan diri berkunjung dan melihat beberapa situs bersejarah Desa Dulolong.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Dandim 1622/Alor, Letkol Inf Amir Syarifudin, SH, Kasiwas Polres Alor, AKP Sahlul Tamolung, SH, Camat Abal, Djakaria Djawa, S.Sos, Kapolsek Abal, AKP Rasid Blegur, Danposramil Abal, SERKA Suandi Mohala, para pimpinan OPD lingkup Pemda Alor, para Kades se-kecamatan Abal, tokoh agama, tokoh adat, tokoh perempuan serta undangan yang hadir. (Pepenk)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar Anda?

Related posts