Pimpinan dan Jajaran Lapas Kalabahi Ikut Olahraga Bersama Kemenkumham Secara Virtual

  • Whatsapp
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Dalam rangka menjaga kesehatan dengan semangat PASTI, pimpinan dan jajaran Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi mengikuti olahraga bersama Kementerian Hukum dan HAM RI secara virtual, Jumad, 30/9/2022 pagi

Bentuk olahraga yang dilaksanakan, yakni olahraga senam pernapasan/jantung, aerobic, dan zumba dengan instrukturnya Ewin dan Lina yang berpusat di Lapangan Upacara Kemenkumham Jakarta.

Dikesempatan ini, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi, Wawan Irawan menyampaikan, olahraga senam jantung sangat baik dan bermanfaat untuk memelihara kesehatan jantung.

“Mempunyai jantung yang sehat tentunya menjadi impian setiap orang karena dengan jantung sehat akan terhindar dari penyakit jantung dan penyakit berbahaya lainnya,” ujar Wawan.

Sementara itu, Wawan juga menjelaskan, senam aerobik dan zumba yang juga diikuti ia bersama jajaran mempunyai manfaat yang besar, yakni untuk melatih banyak otot tubuh dalam waktu bersamaan.

“Senam aerobik akan melatih otot lengan, pundak, kaki, sendi, serta perut, sedangkan zumba untuk melatih otot inti tubuh, kaki, serta bokong. Tidak hanya melatih, olahraga terbaik untuk membakar lemak ini juga dapat meningkatkan kelenturan dan kekuatan otot-otot kita,” pungkasnya. (*Humas)

Komentar Anda?

Related posts