Home / Seputar NTT / Peserta Rally Wisata Hampir Penuh, Segera Daftar Bagi Yang Berminat

Peserta Rally Wisata Hampir Penuh, Segera Daftar Bagi Yang Berminat

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Bagi anda penyuka rally wisata, hendaknya bergegas mendaftar. Pasalnya, kuota peserta dalam iven ini sangat terbatas. Yakni hanya 150 kendaraan saja. Yang masuk daftar booking sudah 120-an kendaraan. Jika tidak merebut porsi tersissa, maka otomatis anda tidak akan ikut iven bergengsi untuk melakukan vote tiga destinasi wisata dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2021. Tak hanya itu, melainkan hadiah berupa uang tunai jutaan rupiah plus satu sepeda motor lolos dari tangan Anda.

Ketua panitia ‘Anugerah Pesona Indonesia Time & Fun Wisata Rally 2021”, Elia Izaac, dalam konferensi pers yang berlangsung Kamis (24/6/2021) di La Hasienda Resto Kupang menjelaskan hal itu. “Kuota yang kami siapkan hanya 150 kendaraan dengan estimasi peserta tiap kendaraan tiga orang, maka totalnya sekitar 450-an orang yang ikut. Saat ini sudah sekitar 120-an kendaraan yang masuk daftar bookingan sehingga bagi yang berniat, silahkan mendaftar, jika tidak maka tidak kebagian,”tegas notaris itu sembari menambahkan rute rally wisata ini meliputi Kota Kupang – Bukit Humon Lelogama Kabupaten Kupang – Fatumnasi Kabupaten TTS finish di Tuamese Kabupaten TTU dan iven ini dilaksanakan pada Sabtu-Minggu, 17-18 Juli 2021 jam 09.00 Wita – 16.00 Wita. Finishnya di Kefamenanu sekaligus pengumuman juara rally. “Juri dalam iven ini dari IMI Pusat dibantu IMI NTT, serta yang diutamakan adalah ketepatan dan bukan kecepatan serta beberapa parameter lainnya.”
Adapun hadiah yang akan diberikan yakni untuk kategori umum, Juara I berhak mendapatkan 1 (satu) unit sepeda motor, tropy dan piagam disusul juara II uang tunai Rp. 7 juta, juara III Rp. 5 juta, juara III Rp 3 juta, juara IV Rp 3 juta, juara V Rp 2 juta dan juara VI sampai X masing-masing uang tunai Rp 1 juta, seluruhnya memperoleh piagam dan tropy. Sedangkan untuk kategori team/club, berhak atas hadiah berupa Juara I Rp. 5 juta, juara II Rp 3 juta dan juara III Rp 2 juta, serta mendapatkan tropy dan piagam. Tidak hanya itu melainkan panitia juga mendapat dukungan dari beberapa mitra seperti Bank NTT, Sejahtera Group, BPR TLM, Top One, dan beberapa pihak lainnya. Sponsor-sponsor p[un mendukung dengan bebagai voucher, seperti Boby Lianto memberi diskon puluhan juta bagi pembelian rumah di 14 lokasi milik Sejahtera Grup, bagi yang juara 1-10.
Terkait banyaknya dukungan, panigia berterimakasih atas dukungan itu. “Dalam iven ini, kami didukung oleh Pemprov NTT. Kami sudah bertemu Pak Wagub, beliau mensupport kami, jugapak walikota, wawali, bupati dan wabup Kupang, Bupati TTS dan TTU. Kami pun sudah mengantongi ijin dari Satgas Covid dan kami berkomitmen bahwa iven ini terselenggara dengan mentaati Prokes. Seluruh peserta akan dirapid, jika ditemukan positif, langsung dibatalkan,”tegas Elia lagi.
Iven yang terselenggara atas dukungan Badan Percepatan Pembangunan Pariwisata NTT juga dkidukung oleh IMI NTT, ASITA, dan sejumlah pihak. Untuk menggairahkan pertumbuhan UMKM di lokasi destinasi, maka panitia menyediakan banyak voucher kepada peserta, agar berbelanja di UMKM yang ada di sana. Sementara salah satu anggota panitia, Pommy Odja menjelaskan bahwa iven ini terselenggara atas kolaborasi ASITA, IMI Pemprov NTT dan Pemkab/Kota. “Sebenarnya ini upaya konkrit dalam mendukung tiga destinasi ini dalam API award 2021. Makanya kita mengajak sebanyak-banyaknya publik ikut terlibat dalam vote. Selama perjalanan dari Kupang menuju Tuamese, kita akan lewati beberapa objek dan panitia akan menyiapkaan beberapa games. Sementara anggota panitia lainnya, Yenny Nggadas menjelaskan bahwa jenis mobil yang menjadi peserta rally adalah city car dan bukan kendaraan offroad. Hadir dalam konferensi pers itu, bendahara panitia, Jeane Nyoko, wakil sekretaris, Susan Rihi Ha’u, dan Koordinator Perlengkapan, Joko Rotisno serta koordinator Humas, Stenly Boymau. Untuk diketahui bahwa latar belakang iven ini adalah guna mendukung dan bersinergi dalam program Pemerintah NTT yang mencanangkan branding baru “THE EXOTIC OF NTT”. (*msc/jrg)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]