Persap Alor Dipastikan Ikut Turnamen El Tari Memorial Cup di Lembata

  • Whatsapp
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Teka teki keikutsertaan tim Persap Alor diajang El Tari Memorial Cup (ETMC) 2022 di Kabupaten Lembata pada bulan September mendatang terjawab sudah setelah Ketua Askab yang juga Wakil Bupati Alor, Imran Duru merestui keinginan para pemain dan masyarakat gila bola (Masgibol) Alor.

Hal ini disampaikan Imran saat menerima kunjungan salah satu pecinta sepak bola Alor, Sokan Busa Teibang yang punya keinginan untuk membawa tim sepak bola Nusa Kenari ke Lembata, Rabu, 31/8/2022 pagi.

“Saya harus sampaikan secara jujur bahwa kita terbentur dengan pendanaan, kas kita kosong sebab baru kemarin tim Persap berlaga di Suratin Cup di Ende,” ungkapnya.

Untuk itu Ketua Askab membuka diri jika ada keinginan masyarakat untuk membantu mendanai tim Persap untuk berlaga di ETMC seperti niat baik anak muda seperti Sokan Teibang ini.

“Sebuah nilai positif yang perlu dicontoh, masyarakat ikut berpartisipasi dalam membantu pemerintah daerah, mengangkat harkat dan martabat daerah ini dengannya cara masing-masing,” kata Duru.

Atas keingin Sokan tersebut, selaku Ketua Askab, Pria asal Dulolong ini pun mengatakan akan segera merekomendasikan surat kepada Sokan untuk dapat membawa tim Persap ke Lembata mengikuti turnamen bergengsi ini.

“Selaku pemerintah daerah, tentu kami berterima kasih atas dukungan terhadap daerah. Tentu dengan begini kami juga akan berusaha untuk membantu,” tandas Imran Duru.

Pada kesempatan ini, Sokan Teibang menyampaikan, sebagai anak daerah, ia punya keinginan dan terpanggil untuk mendorong anak Persap Alor agar ikut serta dalam turnamen ETMC di Lembata.

“Saya dengar kalau Persap tidak ikut serta karena alasan teknis sehingga saya ini meminta restu kepada Bapak Wakil Bupati Alor sekaligus Ketua Askab Alor untuk dapat berikan kesempatan kepada saya bawa Tim Persap Alor dengan swadaya suka rela semua pihak di Alor. Kita hormati keterbatasan ini tapi kita juga akan terus menjaga nama baik Alor di Ivent El Tari Cup ini,” ungkap Sokan.

Dirinya pun lalu memohon dukungan baik moril maupun materil dari semua keluaraga besar Alor dimanapun berada agar bisa menyukseskan kegiatan ini.

“Saya juga sudah berkoordinasi lewat telphon dari banyak keluarga Alor di Lembata yang siap mendukung Persap Alor,” tutup Sokan Teibang singkat. (*Pepenk)

Komentar Anda?

Related posts