Penumpang Kapal Ke Pulau Semau Dibatasi

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Oelamasi, seputar-ntt.com – Kecamatan Semau di wilayah Pemerintahan Kabupaten Kupang ternyata  ikut merasakan cuaca ekstrim yang terjadi beberapa hari belakangan ini. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan maka Pemerintah Kecamatan Semau telah bekerjasama dengan KP3 Laut untuk membatasi jumlah penumpang kapal yang berlayar dari dan menuju Pulau Semau dengan batas penumpang 5 orang per kapal.

“Perubahan cuaca secara tiba-tiba baik itu di laut maupun di darat memang belum menimbulkan efek berarti bagi masyarakat Kecamatan Semau sendiri, tapi untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan maka  Pemerinahan Kecamatan Semau telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian KP3 laut agar hanya mengijinkan kapal yang berlayar dari dan menuju Semau dengan batas penumpang 5 orang per kapal, tidak boleh lebih,” ungkap Camat Semau, Paul Ndun di Kupang, Senin (3/2/2014).

Paul Ndun menjelaskan, pembatasan jumlah penumpang per kapal dari dan menuju Pulau Semau dilakukan agar bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan di lautan yang berbahaya diantara Pulau Timor dan Pulau Semau maka tindakan penyelamatan penumpang bisa efektif dilakukan.

Sementara itu ditanya soal ketersediaan Sembako di wilayah itu saat cuaca ekstrim seperti saat ini, Paul mengatakan, ketersediaan sembako bagi warga Semau selama musim cuaca ekstrim ini masih cukup walaupun cuaca buruk kerap menganggu aktifitas transportasi laut.

Cukupnya stok sembao di wilayah ini diakui Paul karena kesigapan masyarakat Semau sendiri yang telah mempersiapkan stok sembako dalam jumlah besar dari awal musim penghujan  lalu. Yang mulai menipis persediaannya saat ini di Pulau Semau adalah stok bahan bakar akibat terputusnya jalur distribusi bahan bakar yang diakibatkan cuaca buruk belakangan ini. (sho)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60