Penerbangan Kupang-Surabaya Ditutup Akibat Erupsi Gunung Kelud

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Erupsi Gunung Kelud di Jawa timur yang terjadi Jumat, (14/2/2014) dini hari memberi imbas bagi penerbangan di NTT. Pasalnya PT Angkasa Pura I Kupang, NTT akhirnya menutup penerbangan dari Bandara El Tari Kupang menuju Bandara Juanda, Surabaya.

“Kita tutup penerbangan menuju Bandara Juanda Surabaya. Ada enam penerbangan ke Surabaya yang ditutup hingga batas waktu yang tidak ditentukan,” kata General Manager (GM) Angkasa Pura I Kupang, Imam Pramono, Jumat, (14/2/2014).

Penutupan rute penerbangan Kupang-Surabaya ini, Kata Imam, akibat meletusnya Gunung Kelud di Jawa Timur yang berbuntut pada penutupan Bandara Juanda. Akibat penutupan itu sekitar 300 penumpang tujuan Surabaya masih terlantar di Bandara El Tari Kupang.

Enam penerbangan Kupang- Surabaya yang dilayani empat maskapai penerbangan yakni Lion Air, Citilink, Sriwijaya dan Garuda. Penumpang mengantri di loket empat maskapai penerbangan itu menanyakan kepastian pemberangkatan ke Surabaya, namun pihak maspakai tidak bisa memberi jawaban pasti.

Ridwan Angsar, penumpang tujuan Surabaya mengaku pasrah dengan pembatalan pemberangkatan ke Surabaya ini. “Ini bencana, kami mau bagaimanan lagi. Yang pasti pihak penerbangan akan mengutamakan keselamatan” katanya.

Bachtiar Setiyawan, petugas maskapai Citilink mengatakan, penerbangan akan ditunda, Sabtu, 15 Februari 2013, tanpa dipungut biaya bagi penumpang. “Penerbangan ditunda hingga besok,” katanya. (joey)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60